LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Dalam Rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, TPQ Tgk Syiek Lamreh memeriahkan acara tersebut dengan mengadakan berbagai perlombaan untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap ilmu agama. Diantaranya, lomba rangking 1, lomba azan, Lomba hafalan surat pendek, Lomba menyusun huruf hijayyah dan lomba menyusun surat pendek.

Serangkaian lomba yang digelar tanggal 9,11,13,16, dan 18 Agustus ini diikuti seluruh santriwan dan santriwati TPQ Tgk  Syiek lamreh.

Adapun  Lomba rangking 1 untuk kelas Hafalan diraih oleh Muhammad Azam Al Ahsan, Lomba azan untuk iqra 4,5, 6 dan kelas Hafalan diraih oleh  Muhammad Iqbal, Lomba azan untuk iqra 1,2 dan 3 diraih oleh Zul Ikram, Lomba hafalan surat pendek iqra 4,5, 6 dan kelas Hafalan diraih oleh Muhammad Azam Al Ahsan, Lomba hafalan surat pendek iqra 1,2 dan 3 diraih oleh Mahir Al Hafidz, Lomba menyusun huruf hijayyah iqra 1 dan 2 diraih oleh Zul Ikram, Lomba menyusun surat pendek iqra 3 dan 4 diraih oleh Daris Sahal, Lomba menyusun surat pendek iqra 3 dan 4 diraih Sya Sya Farhatul Kubra


Direktur TPQ Tgk Syiek Lamreh, Nurnida SAg yang didampingi para ustaz dan ustazah berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat menambah rasa kecintaan anak-anak terhadap ilmu agama dan mendorong mereka untuk berlomba lomba dalam hal kebaikan dan menumbuhkan rasa senang anak- anak untuk belajar di TPQ.

Selain itu, Nurnida menambahkan kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram bertujuan memberi wawasan kepada para santri bahwa pentingnya mengetahui bulan-bulan dalam kalender Islam.

Nurnida menjelaskan bahwa momentum 1 Muharram yang harus disadari oleh para santri dengan bermuhasabah diri dan terus meningkatkan amal ibadah. (nasrah/rel)

SHARE :
 
Top