lamurionline.com -- Aceh Besar : Anggota DPR RI asal Aceh H Irmawan S.Sos MM Senin (23/8) melakukan kunjungan ke beberapa Lokasi pembangunan Saluran Irigasi persawahan Blang Jaro di Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka dan Gampong Lamsiot Kecamatan Indrapuri Aceh Besar.

 




Di kedua lokasi yang di kunjungi, H Irmawan bertemu langsung dengan para petani dan  Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dan meninjau beberapa ruas irigasi yang di bangun atas usulan H Irmawan melalui program P3TGAI Direktorat Sumber Daya Air Kementerian PUPR

Kehadiran ketua dan sekretaris PKB Aceh H Irmawan dan Munawar SSos MSi ini untuk memastikan bahwa pembangunan irigasi benar-benar bisa dirasakan mamfaatnya oleh petani dan harus mampu meningkatkan produktivitas hasil pertanian. 

Menurut H Irmawan, Pertanian merupakan urat nadi  perekonomian bangsa, tanpa sektor pertanian negara kita akan luluh lantak dan akan  menyebabkan kemerosotan sendi perekonomian. Untuk itu pihaknya telah  memprogramkan peningkatan pembangunan saluran di irigasi di berbagai wilayah di Aceh Besar dan Aceh pada umumnya.

"petani merupakan bamper utama pemerintah dalam menjaga keseimbangan kebutuhan pangan di negeri ini." Ujarnya

Dalam Kunjungan ini turut didampingi kadis pertanian Aceh Besar Jakfar SP,  Ketua P3A Tumbo Baro Abdullah, pembina P3A yang juga mantan keuchik H Khalid Wardana, ketua P3A Lamsiot Asnawi dan para perangkat gampong.

Pemerintah Aceh Besar melalui Kadis Pertanian Jakfar SP mengucapkan penghargaan dan apresiasi yang luar biasa atas berbagai dukungan dan usulan program anggota DPR RI H Irmawan S.Sos MM dalam sektor pertanian di Kabupaten Aceh Besar, sehingga melalui Kementerian PUPR sangat banyak jaringan irigasi yang telah di bangun bahkan membantu penguatan kelompok kelompok tani dan P3A. (Cek Man)

SHARE :
 
Top