lamurionline.com -- Takengon : Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, pagi ini Selasa (17/8/2021) sekirar Pukul 07.30 WIB menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, yang dipusatkan di lapangan upacara Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tengah.



Hadir juga Wakil Bupati Aceh Tengah H. Firdaus, Sekretaris Daerah Subhandhy dan Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan instansi vertikal dan pimpinan SKPK, serta sejumlah veteran dan ketua OKP/Ormas dalam wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

Meskipun digelar secara sederhana dan terbatas dengan mengutamakan penerapan prokes pencegahan Covid-19, kekhidmatan upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang diarak 20 orang putra/putri Aceh Tengah itu dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Diakhir upacara pengibaran bendera, Bupati dan Forkopimda berkesempatan menyerahkan anugerah penghargaan atas dedikasi karya seni dan budaya di Aceh Tengah kepada 20 orang pelaku seni atau ahli warisnya, dan juga pemberian hadiah bagi Pemenang dalam Kejuaraan Menembak Kapolres Cup 2021 yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 RI tahun ini.

Selain itu, penyerahan buku nikah elektronik secara simbolis kepada Bupati Aceh Tengah oleh Kantor Kemenag dan penyampaian penghargaan dari Gubernur Aceh kepada Kampung Belang Kolak-1, selaku inisiator menuju kampung layak anak.

Momentum tersebut juga dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah untuk meluncurkan 4 inovasi pelayanan publik khususnya dibidang Administrasi Kependudukan.

Selanjutnya, tepat pada pukul 09.30 WIB, Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh pimpinan Forkopimda mengikuti prosesi upacara peringatan ke-76 Tahun Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dari Istana Merdeka, Jakarta secara virtual.(Jay/Rel)


SHARE :
 
Top