LAMURIONLINE.COM I KOTA JANTHO - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym S Ag MH pimpin doa pada detik-detik upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang digelar secara sederhana dan terbatas serta penuh khidmat di tengah suasana pandemi Covid 19 berlangsung di halaman Kantor Bupati Aceh Besar Kota Jantho, Senin (17/8).

Abrar Zym dalam bait-bait doanya memohon kepada Allah swt agar peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ini bisa menjadi momentum merekatkan kesatuan dan persatuan bangsa.

"Hindarkankah nusantara kami dari bencana dan marabahaya, angkatlah pandemi Covid 19 ini, tumbuh suburkan tenggangrasa, solidaritas antar sesama dan gotong royong dalam membangun bangsa. Sehingga Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh dapat diwujudkan segera" pinta Abrar

Bertindak selaku Inspektur Upacara Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali SPd MSi dan Komandan Upacara, Kapten Inf Sugianto serta Perwira Upacara, Lettu Inf Amar Makruf. Upacara berlangsung mulai pukul 07.00 WIB dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.




Usai lantunan ayat-ayat Suci Al-Qur'an dilantunkan oleh Qari Internasional Takdir Feriza, Bendera Pusaka dikibarkan dengan khidmat oleh pasukan Paskibraka yang merupakan personil dari beberapa SMA di Aceh Besar, sedangkan aubade dibawakan oleh siswa-siswi SMA Kota Jantho.

Hadir dalam upacara tersebut, Sekdakab Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi, Kajari Aceh Besar, Rajendra D Wiritanaya SH, Kapolres, AKBP Riki Kurniawan SIK, unsur Forkopimda lainnya, Kepala OPD, dan TNI/Polri.

Usai upacara peringatan HUT RI, Ketua DPRK Iskandar Ali SPd MSi dan pejabat terkait lainnya mengikuti vidcom bersama Presiden Joko Widodo dari Istana Negara di Jakarta yang dipusatkan di Aula Kantor Bupati Aceh Besar. HUT RI ke-76 tahun 2021 mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Tema ini mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus bersama dalam menempuh jalan penuh tentangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Selanjutnya Forkopimda Aceh Besar bersama rombongan juga menghadiri acara penyerahan remisi bagi warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas IIB Jantho.

SHARE :
 
Top