LAMURIONLINE.COM I ACEH JAYA - Dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke -76 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2022, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya  mengadakan gotong royong bersama di tanah wakaf , Kamis (30/12).

Selain gotong royong, Kemenag Aceh Jaya menyeleggarakan sejumlah kegiatan diantaranya pertandingan badminton , tenis meja, tarik tambang, santunan anak yatim dan  bantuan fakir miskin melalui Program Kemenag Ikhlas Peduli yang dilaksanakan sejak tanggal 27- 29 Desember 2021. Kemenag Aceh Jaya juga melaksanakan bakti sosial gotong royong massal di 42 lokasi tanah wakaf yang tersebar setiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan ini dilakukan oleh ASN bersama masyarakat dan muspika.

Camat Jaya, H. Faizan mengapresiasi kegiatan gotong royong di tanah wakaf yang diinisiasi oleh Kemenag, dimana Kecamatan Jaya salah satu lokasi dari 42 lokasi gotong royong dalam rangka Hari Amal Bakti.

Saat diwawancarai di sela- sela gotong royong di lokasi tanah wakaf, Kepala Kantor Kemenag Aceh Jaya H. Samsul Bahri, S.Ag  mengatakan untuk meriahkan HAB ke-76 Kankemenag Aceh Jaya  mengelar serangkaian kegiatan perlombaan serta kegiatan sosial lainya.

"Tentu dengan kegiatan ini bisa memupuk kebersamaan dan juga mempererat silaturahim sesama pegawai Kemenag dan masyarakat juga dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan lewat kegiatan sosial yang selama ini telah kita jalankan dengan baik, tentunya dengan momentum peringatan Hari Amal Bhakti ke 76" ujar Samsul Bahri


"Dengan Gotong royong di tanah wakaf ini juga kita harapkan kedepan tanah wakaf yang tersebat di Aceh Jaya agar selalu dirawat diberdayakan bersama sehingga tanah wakaf menjadi produktif dan bermanfaat bagi ummat" lanjutnya.

"Dan besok hari Jumat seluruh masjid di Kabupaten Aceh Jaya akan menyampaikan materi Khutbah Jumat bertemakan tentang WAKAF ."ujar Samsul

Lebih lanjut, Samsul berharap semoga kegiatan yang telah diagendakan bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga pada hari H nantinya bisa memperingati upacara Hari Amal Bhakti (HAB) 76 Kementerian Agama dengan khitmad" demikian Samsul Bahri. (smh/rel)

SHARE :
 
Top