AKBP Carlie Syahputra Bustaman. Foto: IST via serambinews.com.

lamurionline.com -- Kota Jantho : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi sejumlah pejabat utama di lingkungan Polri, salah satunya Kapolres Aceh Besar. Putra Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra SIK dipercayakan menjabat sebagai Kapolres Aceh Besar menggantikan AKBP Riki Kurniawan.

Hal itu berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor: ST/ 166 /I/KEP/2021 Tanggal 24/1/2022 yang ditandatangani Ass SDM Kapolri, Irjen Pol Wahyu Widada.

Sementara AKBP Riki Kurniawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirres Narkoba Polda Aceh.

Dalam Surat Telegram tersebut, AKBP Muhammad Yanis yang sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Ditintelkam Polda Aceh ditunjuk sebagai Kapolres Subulussalam menggantikan AKBP Qori Wicaksono.

AKBP Qori akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Kapuas Polda Kalimantan Tengah.

Jabatan Kapolres Gayo Lues yang ditinggal AKBP Carlie Syahputra Bustamam, digantikan oleh AKBP Efrianza, SIK yang sebelumnya perwira menengah Polda Aceh.

Dalam Surat Telegram ini, Kapolri juga melakukan mutasi Kapolres Aceh Jaya yang dijabat oleh AKBP Harlan Amir sebagai Kabagrenprogar Roreno Polda Aceh.

Jabatan yang ditingalkan oleh AKBP Harlan sebagai Kapolres Jaya akan diisi oleh AKBP Yudi Wiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Ditreskrimsus Polda Gorontalo. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top