LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR  - Forum Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Aceh Besar menggelar acara silaturrahmi penuh keakraban di Holiday Cafe, Pulo Kapuk Kecamatan Lhoknga. Kegiatan yang dilaksanakan, Kamis (06/01) turut dihadiri para Konsultan Pendamping Wilayah/KPW P3MD Aceh dan para Tenaga Ahli (TA) Kabupaten dan seluruh pendamping desa.

Ketua Forum TPP Aceh Besar, Thabrani Taqdir Lubis saat ditemui Redaksi mengatakan kegiatan ini digelar setelah sebelumnya TPP Aceh Besar sukses mengadakan acara yang sama tahun lalu. Tujuannya untuk mempererat kekompakan dan sebagai ajang silaturrahmi para pendamping desa, baik PD maupun PLD. Lubis menambahkan, selain kegiatan keakraban tahunan ini, Forum TPP Aceh Besar juga rutin menggelar kegiatan sosial lainnya, seperti kunjungan kepada TPP yang tertimpa musibah dan penggalangan dana.

“Harapan ke depan, TPP Aceh Besar lebih kompak lagi dan lebih terjalin semangat kebersamaannya” sebut Lubis.

Kegiatan tambah menarik, saat TPP Aceh Besar mengikuti lomba tarik tambang yang disemangati oleh para TA dan KPW yang hadir di lokasi dengan hadiah yang telah disediakan. Para TPP tampak antusias mengikuti berbagai kegiatan hingga selesai yang diakhiri dengan makan kuah beulangong bersama. 

Sementara Koordinator Kabupaten, Teuku Badlisyah pada kesempatan itu mengajak para TPP untuk terus berbenah dan berinovasi terhadap kegiatan pendampingan sebagaimana telah dilakukan selama ini.

“Kita satu untuk semua dan semua untuk satu, seperti halnya motto kita pada hari ini” ujar Teuku Badlisyah menyamangati para TPP yang hadir.

Teuku Badli juga mengajak para TPP Aceh Besar menjadi contoh bagi TPP Kabupaten lainnya dalam menjaga keakraban dan kekompakan. 

Zulfahmi Hasan, selaku KPW Aceh berharap selain mendampingi desa, para TPP agar terus mengasah kemampuan dalam berinovasi serta terus memantau regulasi yang ada terkait pendampingan.

“TPP Aceh dan Aceh Besar khususnya tidak boleh lalai, terus pantau setiap regulasi terbaru dan kita siap mendampingi desa dimanapun kita ditempatkan. Dana Desa memberikan manfaat bagi warga desa, kita sebagai pendamping menjadi fasilitator bagi suksesnya penyaluran serta penggunaan DD sebagaimana aturan. Terus jaga kekompakan dalam bekerja sebagaimana kita lakukan hari ini” demikian Zulfahmi Hasan.*

SHARE :
 
Top