LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Mengawali tahun 2022, Nurchaili, Guru MAN 4 Aceh Besar me-launching sebuah buku dengan judul “Sekelumit Prestasiku”. Buku dalam bentuk digital ini di-launching bertepatan dengan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama RI, 3 Januari 2022. Launching dilakukan secara online dengan memanfaatkan media sosial dan website pribadi penulis. 

Buku ini mengisahkan tentang perjalanan prestasi Nurchaili selama 27 tahun menggeluti profesi guru. Banyak sudah prestasi yang diraih, beberapa diantaranya merupakan prestasi nasional lintas kementerian. Tidak hanya berprestasi di Kementerian Agama (Kemenag) sebagai instansi induk, guru kimia ini juga berprestasi di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

Dua kali meraih juara pertama, sebagai guru madrasah teladan tahun 2008 dan guru madrasah berprestasi tahun 2018 di lingkungan Kemenag, dan satu kali meraih juara ketiga sebagai guru SMA/MA berprestasi tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek. Dimana penulis menjadi satu-satunya guru madrasah yang berkompetisi dalam ajang tersebut.

Disamping itu penulis juga beberapa kali berkesempatan mengikuti kegiatan internasional, baik yang didanai oleh pemerintah maupun lembaga internasional.

Sejak 2015 isteri drh Azhar Abdullah Panton ini dipercaya oleh Pemerintah Aceh sebagai tim penguji Pemilihan GTK Berprestasi Provinsi Aceh. Bahkan diamanahkan sebagai ketua tim penguji guru SMA/SMK berprestasi.

Sebelumnya pada tahun lalu, bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021, 25 November 2021, ibunda Siti Amira Mardhatillah ini juga telah me-launching buku dengan judul “Memorabilia (8 tahun) Bersama GTK Berprestasi Aceh”. Buku ini menyajikan informasi seputar aktivitas penulis selama delapan tahun (2014-2021) bersama guru-guru hebat yang berkompetisi dalam ajang Pemilihan GTK Berprestasi dan Berdedikasi Provinsi Aceh. Buku ini juga merangkum data dan informasi para juara GTK berprestasi & berdedikasi Aceh baik di tingkat provinsi maupun nasional, khususnya GTK pendidikan menengah.

Ia berharap kedua buku ini dapat menginspirasi dan memperkaya informasi serta menjadi pelengkap catatan sejarah tentang rentetan prestasi yang telah diraih oleh guru-guru hebat di Aceh. Buku-buku versi digital karya Nurchaili dapat diakses melalui tautan https://nurchaili.wordpress.com. (admin)

SHARE :
 
Top