lamurionline.com -- Banda Aceh : Direktur Utama sekaligus Pendiri Majlis ‘Ulum Wihdah Fahmil Qur’an (MUWAFAQ), Muammar, S.Ked melalui bimbingan Dewan Pembina, Ust. Muzakkir Zulkfili, S.Ag resmi menggelar kegiatan MUFAQIH pada hari minggu (9/01/2022) di Gedung LPTQ Aceh, Banda Aceh.

Pers release yg diterima lamurionline.com, menyebutkan kegiatan ini memperlombakan cabang fahmil qur’an untuk para delegasi/peserta seluruh kab/kota Se-Aceh dalam memantapkan persiapan sekaligus ajang tryout pra-MTQ Provinsi.

Direktur MUWAFAQ dalam sambutannya mengajak para delegasi untuk terus meningkatkan kualitas dan skill Fahmil Qur’an melalui Lembaga MUWAFAQ.

“MUFAQIH digagas oleh Lembaga Majlis ‘Ulum Wihdah Fahmil Qur’an (MUWAFAQ) untuk pertama kali dengan mengusung slogan “Spirit Generasi Faqih Menebar Cahaya Tashlih”. Semoga bisa terus berkembang dan terlaksana setiap tahunnya serta dapat membuka cabang seluruh Indonesia.

Dewan Pembina MUWAFAQ, ust. Muzakkir Zulkifli,S.Ag mengatakan bahwa MUWAFAQ menjadi tempat belajar bagi para alumni/kader/ pencinta fahmil qur’an dalam mengasah skill dan kualitas diri.



Beliau juga mengatakan bahwa saat ini Aceh memiliki dominansi prestasi di bidang fahmil qur’an setiap tahunnya tingkat nasional.

Terbukti ada puluhan prestasi yg diraih pelajar/mahasiswa Aceh tingkat pulau sumatra, jawa dan se-Indonesia.

Ketua Panitia, Khalil Qusyairi mengatakan bahwa MUFAQIH menjadi ajang tryout bagi peserta/delegasi fahmil qur’an se-Aceh untuk persiapan MTQ tingkat provinsi.

MUFAQIH perdana diikuti oleh 60 peserta dari seluruh kab/kota Se-Aceh.

Para pemenang MUFAQIH akan mendapatkan medali, uang tunai, dan sertifikat penghargaan sebagai bentuk apresiasi bagi peserta/delegasi yang telah berkontribusi dan belajar sungguh.

Pada acara penutupan, Ust. M.Raihan, S.Ag.,SH, M.H sebagai salah satu Dewan Pembina MUWAFAQ, menyampaikan semangat buat peserta yg telah meraih juara, jangan cepat berpuas diri, selalu asah kemampuan. Bagi yg belum juara, tetap semangat terus belajar supaya mendapatkan hasil terbaik kedepan.

Sementara itu Salah seorang Dewan Hakim pada kegiatan tersebut, T. Mardhatillah, SHI, MH melaporkan bahwa Santri Dayah Insan Qur’ani mendominasi final pada kegiatan mufaqih tingkat provinsi utk lomba fahmil quran

Juara 1 Aceh Besar putra

Juara 2 Sabang putri

Juara 3 Aceh Besar putri

Harapan 1 Bener Meriah putri


[Banda Aceh/09/01/2022]


Ttd

CEO Founder & Director MUWAFAQ

(Muammar, S.Ked)

SHARE :
 
Top