Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar,

lamurionline.com -- Banda Aceh : Lomba azan secara virtual piala Ketua DPRK Banda Aceh mendapat antusiasme yang sangat tinggi dari kalangan pelajar di Banda Aceh. Hingga Sabtu, 19 Maret 2022, tercatat 305 pelajar telah mendaftarkan diri untuk mengikuti perlombaan ini.


Hal itu disampaikan Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menanggapi ramainya minat pelajar yang mengikuti lomba azan secara virtual tersebut, Minggu (20/3/2022).


"Ini di luar prediksi kami. Luar biasa antusiasme pelajar untuk mengikuti lomba azan dalam rangka menyemarakkan Isra Mi'raj dan juga menyiarkan seruan panggilan Allah yang mulia. Awalnya kami targetkan seratusan peserta. Ternyata sudah tembus 300 peserta," ujar Farid yang juga Ketua DPD PKS Banda Aceh. 


Sementara itu, Ketua Panitia Riza Mulia mengatakan, dari ratusan peserta yang mendaftar, terdapat beberapa peserta dari luar Banda Aceh dan peserta tingkat sekolah dasar. 


"Peserta kali ini membeludak, bahkan ada yang dari luar Banda Aceh dan tingkat SD. Tapi kami tolak, karena lomba diperuntukkan bagi pelajar Banda Aceh tingkat SMP/MTs. Sangat luar biasa minat peserta," kata Riza.


Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar menggelar Lomba Azan Tingkat Pelajar Se-Kota Banda Aceh. Perlombaan yang dilakukan secara virtual tersebut memperebutkan piala Ketua DPRK Banda Aceh dan berlangsung sejak 7-20 Maret 2022, serta terbuka bagi seluruh pelajar Banda Aceh tingkat SMP/MTs.


Riza menjelaskan, batas pengiriman video lomba hingga Jum'at (18/3/2022) Pukul. 18.00 WIB. Setelah itu barulah video yang masuk akan dinilai oleh dewan juri.


"Jadi hari ini (AHAD, 20/03/22) batas akhir bagi peserta yang ingin mendaftar. Nominasi empat besar akan diundang untuk babak Final di gedung DPRK Banda Aceh dan bertemu langsung dengan Ketua DPRK, di sana akan diumumkan siapa yang akan menjadi juara 1, 2, 3 dan juara favorit," tutup Riza.(Cek Man/Rel)




 

SHARE :
 
Top