lamurionline.com -- Banda Aceh : Rumah Syarhil Qur'an Aceh (RSQA) melaksanakan Bimbingan Teknik (BIMTEK) dan Try Out calon peserta MTQ XXXV tingkat provinsi di kabupaten Bener Meriah. Acara dilaksanakan Sabtu 19 Maret 2022 di gedung LPTQ Dinas Syariat Islam Aceh.

Ketua Umum Rumah Syarhil Qur'an H Akhyar menjelaskan setelah di lantik oleh kadis Syariat Islam Aceh tahun 2020 yang lalu komit terus melakukan pelatihan dan pembinaan di cabang Syarhil Qur'an di berbagai pesantren yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Di tahun 2022 Rumah Syarhil Qur'an melakukan Bimtek khusus untuk bagaimana cara membuat tek Syarhil Qur'an yang refresentatif. Ada 2 pemateri yang akan membedah masalah tersebut yaitu Ust Fakhruddin dan Ust Armiadi yang juga dewan hakim MTQ provinsi.



Selanjutnya rumah Syarhil juga melakukan Try Out yang di ikuti oleh calon peserta  MTQ Provinsi di Bener Meriah. Ada 7 Kabupaten yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu; Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Aceh Jaya, Pidie dan Bener Meriah. 

Lebih lanjut Akhyar memaparkan bahwa ke depan Rumah Syarhil Qur'an harus ada di setiap Kabupaten sebagai upaya untuk membina para peserta Syarhil secara permanen tidak hanya waktu MTQ saja. Ust Yudhi Ikhwani salah satu wakil ketua RSQA mengharapkan agar cabang Syarhil Qur''an terus bergema dan di minati oleh seluruh masyarakat karena ini bagian dari Dakwah dan Syiar Islam. (Cek Man/Akhyar)

SHARE :
 
Top