lamurionline.com -- Palembang : Prestasi fenomenal berhasil ditorehkan Kafilah Aceh pada ajang FASI NasionalXI yang berlangsung sejak tanggal 24 s/d 27 Maret 2022 di Jakabaring Sport City, Palembang dengan menempatkan 12 (dua belas) cabang lomba di babak Final FASI, bahkan satu cabang paling bergengsi yakni Cerdas Cermat Agama (TQA) langsung memastikan diri sebagai Juara 1 Nasional setelah di partai final yang ketat berhasil mengalahkan dua lawan berat; tuan rumah Sumatera Selatan dan Sulawesi Tengah, hal ini tentunya memastikan anak–anak CCA Aceh memastikan raihan tiket umrah sebagaimana yang dijanjikan Ketua Umum DPP BKPRMI, Akhi Said Aldi Al-Idrus dalam sambutannya pada saat Pembukaan FASI Nasional XI.

Keberhasilan ini benar-benar mengangkat moral Kafilah Aceh yang semakin bersemangat memberi dukungan kepada teman-teman dalam menghadapi lawan-lawannya di cabang lainnya. Kegiatan ini semakin seru karena juga bisa disaksikan secara LIVE (langsung) melalui akun media sosial Instagram yang disiarkan oleh ofisial Kafilah Aceh.

Sebelas cabang lainnya yang melaju ke final yaitu; Pidato TKA putri, Pidato TPA putra, Pidato TQA putra, Pidato TQA putri, Peragaan Shalat putri, Cerita Islami putra, Tartil TPA putra, Azan TKA, Mewarnai putra, Mewarnai putri, dan Tartil TKA putri. Semua cabang ini telah menyelesaikan penampilannya pada Sabu sore 26/3 dan akan diumumkan pada saat penutupan FASI Nasional XI pada hari Ahad 27/3 di Dining Hall JSC, Palembang.

Prestasi ini merupakan salah satu yang terbesar yang pernah diraih Kafilah Aceh dalam sejarah keikutsertaan pada ajang FASI Nasional. Selanjutnya Ketua Kafilah Aceh, Akhi Azwir Adnan yang juga Sekretaris Umum BKPRMI Aceh berharap doa yang tulus dari segenap rakyat Aceh untuk kesuksesan atas usaha ini yang telah dilakukan semaksimal mungkin. (Uaz)

SHARE :
 
Top