Menteri BUMN saat penutupan FASI XI ( Humas untuk Smart FM Banjarmasin)


lamurionline.com -- Palembang : Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI Kota Palembang Tahun 2022 ditutup Menteri BUMN Indonesia Bapak Erik Thahir Minggu (27/3/2022), di Gedung Main Dinning Hall, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), yang telah berlangsung sejak 24 hingga 27 Maret 2022.

Semua kegiatan lomba dilaksanakan di Kawasan Sport City Jakabaring di Kota Palembang, semuanya Ada 12 cabang yang dilombakan pada Festival Anak Sholeh Indonesia kali ini.

Ketua DPW BKPRMI Sumsel sebagai ketua Panitia Ustadz H.Ahmad Rizqon mengapresiasi kerjasama pemerintah Provinsi sehingga dapat terlaksana dengan baik FASI tahun 2022 Nasional dan mengharapkn agar kedepan lebih ditingkatkan lagi, kata dia.

Adapun usulan DPP BKPRMI  menunjukkan Apresiasi kepada BKPRMI Sumatera Selatan untuk menjadi tuan rumah FASI tingkat Nasional tahun 2022 dan  diterima baik dan juga sudah koordinasi dengan Gubernur Sumsel dan Alhamdulillah beliau merespon dengan baik, jelas Said Aldi al Idrus.

Sementara itu Bapak Gebernur H. Herman Deru, mengatakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat mengapresiasi kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) yang dilaksanakan oleh LPPTKA BKPRMI Pusat, ucap dalam sambutanya. 

Dia mengatakan FASI ini merupakan pembinaan sumber daya manusia yang sejalan dengan Visi Pemerintah Indonesia yakkni Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia untuk Bangsa yang lebih baik.




“Setelah beberapa kali dilaksanakan, FASI semakin mendapat tempat di hati Masyarakat Indonesia. Hal itu terlihat dari meningkatkanya antusias peserta maupun masyarakat yang ingin menonton. “Saya merasa bahagia, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk kegiatan ini. Itu terlihat dari mulai pembukaan hingga penutupan hari ini,” ujarnya.

Menteri BUMN mengatakan, generasi Islam adalah generasi yang memiliki aqidah yang baik. Untuk mewujudkan hal itu maka ditanamkan nila-nilai kebaikan sejak dini. FASI dinilai merupakan salah-satu program yang akan melahirkan generasi Islam yang beraqlakul karimah, jelas dia.

Dia juga menilai pembentukan karakter pada anak-anak usia dini merupakan poin penting. Maka untuk mewujudkan hal tersebut, para orang tua diwajibkan mendorong anak-anaknya untuk memperbanyak belajar tentang agama Islam. Dan Islam memandang bahwa anak sebagai amanah Allah yang harus dijaga, dididik, dibimbing dan diarahkan ke jalan yang benar. Sehingga nantinya mereka akan siap menjadi generasi-generasi penerus yang beriman dan bertaqwa, serta berilmu pengetahuan,” ujarnya.

Selanjutnya Panitia mengumumkan para Juara I, II dan III. Yang berhasil keluar sebagai juara umum dan Piala Bergulir pada Festival Anak Sholeh Tahun 2022 yakni dari Kontingen Jawa Barat.

Penyerahan juara dan hadiah dilakukan oleh  Bapak Erik Tahir sekaligus menutup kegiatan tahunan tersebut.

Penutupan FASI XI tingkat nasional tahun 2022 ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh  Menteri BUMN Bapak Erik Thohir bersama Ketua DPP BKPRMI H Said Aldi Al Indrus, Ketua DPW BKPRMI Sumsel, H Firdaus. (*)

SHARE :
 
Top