LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - TPQ At-Taqwa Lampupok, Minggu (27/03) mengadakan Tasmik Alqur'an 1 Juz perdana bagi santri yang telah menyelesaikan hafalan 1 Juz, yaitu juz 30, sebagai syarat untuk mengikuti Tasyakur Kenaikan Tingkat menuju TQA

Sekretaris Direktur TPQ At-Taqwa Lampupok, Ustadz Akmal Ibrahim SPd menyebutkan program baru ini sekaligus menjadi program unggulan TPQ At-Taqwa Lampupok yang dipersiapkan terutama bagi santri yang akan mengikuti tasyakur untuk meningkatkan kapasitas diri ketika berada di bangku TPQ ataupun ketika tamat nantinya. Kegiatan ini juga untuk memudahkan santri dalam melanjutkan pendidikan terutama ke pondok pesantren atau mahad tahfidz, setidaknya sudah memiliki bekal hafalan Alqur'an dan bacaan alquran yang baik.

Sebagai program baru dan perdana lanjut Akmal, untuk tahun ini diberikan kesempatan kepada lima  santri yang telah menyelesaikan hafalan 1 Juz tercepat, sebelum diberikan penghargaan santri tersebut akan ditasmik terlebih dahulu untuk menguji kualitas hafalan, persiapannya dilakukan selama kurang lebih satu bulan dengan pembimbing masing-masing pengajar di TPQ At-Taqwa Lampupok yang pernah menjadi peserta tahfidz dan juga pernah mengikuti pelatihan tahfidz sebelumnya, sehingga program ini berjalan sesuai harapan.

Acara ini juga menghadirkan seluruh santri tadarus 1 dan 2, selain untuk persiapan hafalan guna mengikuti tes tasyakur, juga untuk memotivasi agar kelak siap dan sanggup menyelesaikan hafalan. Kegiatan ini turut dihadiri wali murid peserta tasmik, seluruh ustadz dan ustadzah, penyuluh KUA Kecamatan Indrapuri dan ustad penyimak dari alumni Madrasah Ulumul Qur'an (MUQ) Pagar Air, Ustad Muhammad Fadhil Abdurrahman.

Acara ini didukung sepenuhnya oleh seluruh pengajar TPQ, pembina TPQ, penyuluh dan seluruh tokoh masyarakat yang ada di dalam Kemasjidan At-taqwa Lampupok, sehingga persiapan acara ini yang singkat namun berlangsung sesuai dengan harapan bersama.

Reportase: Akmal

Editor: Abrar

SHARE :
 
Top