lamurionline.com -- Aceh Besar : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Rabu (16/3/2022) memenuhi undangan pimpinan Pegadaian Syariah Cabang Aceh Besar dalam rangka menjalin kemitraan dan kerja sama antara kedua lembaga.

Pertemuan di gelar di The Gade Coffee komplek kantor Pegadaian Syariah Aceh Jalan Imam Bonjol No 14 Banda Aceh.

Dalam pertemuan tersebut di hadiri Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH di dampingi Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi dan Kepala KUA Ingin Jaya Tgk Ikhram MPd, sedangkan dari Pegadaian Syariah hadir pimpinan cabang Aceh Besar Moulisa di dampingi Divisi hubungan kelembagaan Muhammad Zuhal dan Hurul. Kedua pihak berkomitmen untuk menjalin kerja sama dalam rangka penguatan kelembagaan dan pelaksanaan berbagai program yang saling bermamfaat terutama untuk peningkatan kesejahteraan ASN.

Menurut pimpinan pegadaian syariah cabang Aceh Besar Moulisa, masyarakat Indonesia sudah lama mengenal pegadaian sebagai institusi yang menggadaikan barang sebagai jaminan. Seiring dengan permintaan masyarakat terhadap industri keuangan syariah, maka sebagai salah satu badan usaha milik negara (BUMN) maka pegadaian telah memiliki unit syariah yang sesuai dengan prinsip ajaran Islam.

Produk pegadaian syariah menjadi alternatif bagi nasabah yang masih ragu untuk menggunakan pinjaman berbasis bunga. Produk pegadaian syariah sendiri cukup banyak menyesuaikan dengan dengan kebutuhan nasabah, yang membedakan dengan produk konvensional adalah pada akad dan prinsip pengelolaannya. Lebih lanjut Moulisa menawarkan berbagai produk pegadaian syariah antara lain Amanah (produk untuk cicilan kenderaan), Rahn (untuk pembiayaan gadai emas), Arrum bpkb (pengembangan UMKM dengan jaminan bpkb kenderaan), Arrum Haji (pembiayaan untuk mendapatkan porsi nomor antrian ibadah haji secara syariah) dan berbagai produk lainnya yang sangat membantu masyarakat.

Sedangkan Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym menyambut positif atas berbagai tawaran program pegadaian syariah dan akan  di  sosialisasikan kepada ASN. Selama ini pemahaman ASN dan masyarakat pada umumnya tentang produk lembaga pegadaian masih sangat terbatas, untuk itu melalui sosialisasi dan kerja antara kedua lembaga di harapkan akan membawa mamfaat untuk ASN dan masyarakat. (Cek Man)

SHARE :
 
Top