* Gampong Lambaro Seubun dan Seubun Ayon



lamurionline.com -- Kota Jantho : Demi meningkatkan imunitas tubuh terhadap virus Covid-19 dan juga untuk meminimalisirnya perkembangan kasus corona tersebut Keuchik Lambaro Seubun Anum Fuadi bersama Keuchik Seubun Ayon Husaini dan dibantu oleh Tim Puskesmas Kecamatan Lhoknga menyelenggarakan vaksinasi yang dipusatkan di Komplek Meunasah Ganpong Lambaro Seubun, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (17/3/2022).

Meskipun kasus terjangkitnya virus Covid- 19 semakin hari semakin berkurang namun vasinasi juga tetap harus dilakukan untuk mengantisipasi perkembangannya. Kendati pelaksanaan vaksinasi yang melibatkan dua gampong tersebut dalam kondisi hujan namun masyarakat yang berdomisili di Gampong Lambaro Seubun dan Seubun Ayon dan warga seputarannya tetap antusias dalam menyambut pelaksanaan kegiatan vasinasi tersebut.

Saat pelaksanaan vaksinasi itu juga ikut dihadiri oleh Muspika Lhoknga (camat, kapolsek, dan Danramil) untuk memeriahkan dan juga memantau secara langsung bagaimana jalannya kegiatan vasinasi yang diselenggarakan di Gampong Lambaro Seubun, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar tersebut.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Keuchik beserta aparatur Gampong Lambaro Seubun juga memberikan sedikit bantuan sosial yang bersumber dari Dana Desa untuk meringankan sedikit beban kebutuhan pokok bagi masyarakat yang ikut melakukan vaksinasi. “Semoga bisa membantu kebutuhan harian masyarakat, tentu kami akan memberikan perhatian kepada mereka yang membutuhkan,” kata Anum Fuadi, Keuchik Lambaro Seubun.

Sementara Camat lhoknga, Ibnu SSos pada kesempatan itu mengatakan bahwa dirinya memberikan apresiasi dan sangat senang melihat respon positif dari masyarakat gampong Lambaro Seubun dan warga seputarannya yang begitu antusias dalam mengikuti vaksinasi meskipun dalam keadaan yang diguyur hujan.

Sedangkan, Kapolsek Lhoknga, Ipda Fauzi Atmaja, SH) juga menegaskan bahwa pelaksanaan percepatan capaian vaksinasi di Kecamatan Lhoknga akan dilaksanakan setiap harinya selama 10 hari berturut turut yang dilaksnakan di gampong gampong dalam kecamatan Lhoknga. “Ini kita lakukan upaya mencapai kecamatan herd imunity guna mendukung program pemerintah untuk percepatan pemulihan ekonomi selama pandemi,” terangnya.

Danramil Lhoknga Kapten ARM Usman) pada kesempatan ini juga mengatakan hal yang sama seperti yang telah dikatakan oleh Ibnu, S.Sos Camat Lhoknga, dan Ia sangat bangga dengan respon positif dari masyarakat yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi.(Cek Man/Wahyu)

SHARE :
 
Top