LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling Uin Ar-Raniry Banda Aceh menggelar kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Pengaruh Kesehatan Mental Terhadap Pola Pikir Generasi Muda Di Era Milenial"

Seminar Nasional di buka langsung oleh Gubernur Aceh yang mewakili oleh  Bapak H. Sulaiman Muhammad Hasan, Lc., MA Kabag Keistimewaan dan Keagamaan BIRO Kesra Aceh Di Auditorium Ali Hasyimi Uin Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (16/3)

M Rizqi Al-Khair selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa seminar nasional diikuti kurang lebih 350 peserta yang terdiri dari mahasiswa jurusan bimbingan konseling, para dosen, siswa/i dan masyarakat Aceh. 

"Pada kesempatan ini juga saya selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berjuang mengumpulkan peserta acara seminar nasional ini. Dan dengan ini saya selaku ketua panitia sangat mengapresiasi perjuangan para panitianya" ujarnya

Seminar Nasional tersebut dipandu oleh Kak Putri Balqis, S.Pd. (Presenter TVRI) Perwakilan Aceh. Sementara Narasumber dalam kegiatan Seminar tersebut yaitu Bunda Neni Listia Dewi, S.Pd.Kons, Cht, CI, Mes (Founder dr Assyifa Counseling Indonesia).

Nuzulul Azmi selaku ketua Umum HMP-BK menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Aceh yang di wakili oleh Kabag Keistimewaan dan Keagamaan BIRO Kesra Aceh, Rektor UIN Ar-Raniry, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dan narasumber atas kerja samanya dalam menyukseskan acara ini.

“Terima kasih kepada seluruh panitia, pengurus HMP BK, dan pihak yang terlibat dalam acara ini. Semoga melalui acara seminar nasional ini kita dapat belajar mengenai Kesehatan Mental Terhadap Pola Pikir Generasi Muda di Era Milenial dari narasumber langsung.” ujar Nuzulul.


Sementara itu  Dr. Syahminan, S.Ag.,M.Ag. Selaku Wadek lll FTK UIN Ar-Raniry  juga mengajak mahasiswa memanfaatkan kesemapatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap kita dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh agar kita mendapatkan ilmu yang disampaikan langsung oleh pakar-pakar yang sangat berpengalaman dibidangnnya,” ujar Dr Syahminan

Selain itu Dr Syahminan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber yang sudah mensupport kegiatan ini serta bersedia menyalurkan ilmunya kepada seluruh peserta.

Dr. H. A. Mufakhir Muhammad, MA. Selaku Ketua Prodi BK UIN Ar-Raniry dalam sambutannya menyampaikan harapannya atas acara ini untuk mengikat hubungan baik antar mahasiswa maupun instansi pembelajaran.

“Saya sangat bangga kepada Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling yang telah berhasil menjadi rumah acara nasional seperti ini, saya harap tidak hanya kita yang hadir disini dapat menambah wawasan, tapi juga kita dapat terus menyalurkan kepada saudara-saudara kita yang berada disekitar kita.” ujarnya.

Sementara acara dibuka H. Sulaiman Muhammad Hasan, Lc., MA, Kabag Keistimewaan dan Keagamaan Biro Kesra Aceh.

Dalam pidatonya Sulaiman menyampaikan seminar yang diadakan Himpunan Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling UIN Ar-Raniry ini, mengajak mahasiswa menjadi terdepan dalam membangun Generasi untuk masa depan Aceh, karena dengan adanya campur tangan mahasiswa maka Aceh ini akan berkembang lebih jauh lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Mahasiswa dan Pemerintah Aceh harus bersinergi dan berkolaborasi untuk mengembangkan potensi generasi muda aceh, demi terwujudnya generasi yang lebih inovatif dan kreatif,” ungkap Sulaiman. (farial/rel)

SHARE :
 
Top