LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Sekretaris Komisi IV DPRK yang juga Ketua DPD PKS Aceh Besar, Hanifullah SPdI (Abi Hanif) menerima penghargaan dari Pengurus Remaja Masjid Asy Syuhada Lampanah saat penutupan MTQ Ke-42 Kemesjidan tersebut, Selasa (19/4) malam.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Drs Sayed Muhammad Husen kepada Abi Hanif karena dianggap memiliki perhatian, konsistensi dan kontribusi besar terhadap gerakan dakwah dan syiar di masjid tersebut.

Pada kesempatan itu, Abi Hanif menyebutkan akan terus fokus terhadap pembangunan SDM, baik moral maupun akhlak serta karakter warganya. Menurutnya, pembangunan fisik yang dilakukan tidak ada artinya jika tidak diimbangi dengan pembangunan akhlak.

“Kita ingin masyarakat dan pemuda yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Salah satunya dengan menganggarkan dana untuk kegiatan sosial dan syiar seperti ini. Karena kami menilai remaja masjid merupakan garis terdepan dalam mendidik karakter anak yang unggul dan berakhlak mulia,” ungkap Abi Hanif.

Sejumlah kegiatan keagamaan lainnya pun juga mendapatkan perhatian dari anggota DRPK Aceh Besar Fraksi PKS ini, seperti Musabaqah Tilawatil Quran, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (LPPTKA), pembagian paket sembako dan santunan serta kegiatan lainnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Imam Masjid Asy Syuhada Lampanah, Tgk Saifullah M Ali menyampaikan rasa terimakasih kepada anggota DPRK yang merupakan perpanjangan tangan dari Pemkab Aceh Besar itu.

“Atas nama pihak kemesjidan dan Imam Mesjid, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak dewab dan Remaja Masjid yang telah menjaga nilai-nilai serta memberikan pendidikan keagamaan kepada anak-anak melalui MTQ ini sehingga mereka dapat senantiasa memperjuangkan nilai-nilai Islam dalam berbangsa dan bernegara,” ujar Tgk Saifullah.


Tgk Saifullah melanjutkan, dengan terlaksananya kegiatan MTQ ini, ia berharap agar dapat melahirkan generasi-generasi muda islami yang amanah, cerdas dan berkualitas serta dapat menjaga nilai-nilai Islam dalam berbangsa dan bernegara.

“Mudah-mudahan Remaja Masjid dan DPRK bisa terus meningkatkan komunikasi sehingga dapat mensinergikan program pemerintah dalam hal keagamaan seperti halnya pelaksanaan MTQ ini,” katanya.

Selain pemberian piagam kepada Anggota DPRK Aceh Besar, Hanifullah SPdI, turut diberikan pula hadiah kepada para juara MTQ.

Dalam pelaksanaan MTQ Ke-42 Tingkat Kemesjidan Asy Syuhada Lampanah diperlombakan beberapa cabang, diantaranya azan, syarhil, asmaul husna, shalat jenazah, khutbah jumat, tilawatil qur’an, tahfizul qur’an, fahmil qur’an dan yang menarik adalah cerdas cermat perangkat desa.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top