lamurionline.com -- Aceh Besar : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar bekerja sama dengan Polres dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) menggelar vaksinasi massal di aula Dekranas Aceh Besar Gampong Gani Kecamatan Ingin Jaya selama 3 hari, Jumat, Sabtu dan Minggu (22 -  24 April 2022).

Menurut Kepala kankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH di dampingi Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, kegiatan vaksinasi di laksanakan dalam rangka penanggulangan virus covid-19 dan variannya  untuk meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity) dan memberikan kenyamanan dalam masyarakat terutama menyambut dan merayakan Idul Fitri 1443 hijriyah. Kegiatan vaksinasi tidak hanya untuk vaksin booster tetapi juga melayani vaksin pertama dan kedua bagi yang belum melaksanakannya. 




Kegiatan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut program kerja sama Kementerian Agama RI, Kepolisian RI dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) dengan target  1 juta vaksinasi  booster.

Untuk lingkup kabupaten Aceh Besar di targetkan 2000 peserta terutama dari unsur ASN Kemenag, siswa madrasah, pimpinan dan santri dayah, pengurus NU dan ormas lainnya.

Turut hadir pada hari pertama vaksinasi dan ikut melakukan vaksinasi booster Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym, Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana, para kepala seksi, ketua PC NU Aceh Besar Tgk Muhammad Hafiz, Rais Am PC NU Tgk Dhiauddin Idris, kepala KUA dan penyuluh agama. (Cek Man/Khalid)

SHARE :
 
Top