LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - PKBI Aceh Besar menggelar Musyawarah Cabang Perkumpulan Keluarga Besar (MUSCAB PKBI) Aceh Besar Periode 2022 - 2026 yang berlangsung, Kamis (28/04) di Kuala Village Lambaro Skep Kota Banda Aceh.

Muscab yang diikuti oleh Pengurus PKBI Aceh Besar dan Perwakilan PKBI Daerah Aceh itu memilih Ratna Mutia SE sebagai ketua baru untuk menakhodai PKBI Aceh Besar ke depan. Ratna terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Perkumpulan Keluarga Besar (PKBI) Aceh Besar Periode 2022 - 2026.

Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali SPd MSi saat membuka acara MUSCAB PKBI Aceh Besar dalam sambutannya memberikan dua tugas penting yang titipkan kepada PKBI Aceh Besar. Pertama persoalan stunting anak, karena kesehatan anak adalah aset penting masa depan Aceh Besar. Kedua masalah kematian Ibu hamil di Aceh Besar selama ini sudah meresahkan dan perlu dukungan semua pihak, termasuk PKBI Aceh Besar untuk membantu pemerintah kabupaten agar dapat menyelesaikan persolan ini.

Ketua Umum PKBI Aceh Besar terpilih, Ratna Mutia SE berharap dukungan dan mengajak semua pihak untuk mendukung dan sama - sama ikut berkontribusi agar PKBI Aceh Besar bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Aceh Besar dan bisa melahirkan program - program yang bermanfaat untuk kesehatan masyarakat.



Sementara itu, Neli Ulfiati SKM MPH selaku Ketua Umum PKBI Aceh Besar Demisioner periode 2018 - 2022 dalam sambutannya menyampaikan sudah beberapa program nyata yang berhasil dilaksanakan semasa Periode 2018 - 2022, di antaranya kegiatan youth center di beberapa kecamatan yang sukses, terlibat langsung dalam mendukung kegiatan Dinas Kesehatan Aceh Besar semasa pandemi Covid - 19 dan membantu program pemerintah dalam menjaga kesehatan usia balita anak di seluruh kecamatan di Aceh Besar.

Direktur PKBI Daerah Aceh, Eva Khofifah SHum dalam sambutannya sangat mengapresiasi PKBI Aceh Besar yang selama ini aktif dan mampu berkontribusi besar untuk PKBI Daerah Aceh dan juga Pemerintah Aceh Besar.

Turut hadir Almunzir Assalamy SPd MSi (Ketua PGRI Provinsi Aceh), Qamaruzzaman Haqny (mantan Ketua PMI Kota Banda Aceh), Fata Muhammad SPdI MM (Ketua PB IPAR Aceh Besar dan Sekwan DPRK Aceh Besar) dan pengurus PKBI Daerah Aceh.

Acara Muscab PKBI Aceh Besar juga dirangkai dengan silaturahmi dan buka puasa bersama.

Reportase: Zulfitra

Editor: Cek Abrar

SHARE :
 
Top