lamurionline.com -- Aceh Besar : Tim Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan Kantor Kementerian Agama, Jumat (20/5) melakukan kunjungan ke 2 lokasi Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) di Kecamatan Kuta Cot Glie dan Seulimeum dalam rangka verifikasi dan validasi untuk proses hibah.

Tim di pimpin oleh Asisten administrasi umum Pemkab Aceh Besar Jamaluddin SSos MM di dampingi anggota tim Kadis PUPR Syahrial Amanullah ST, Kadis Pertanahan Alyadi SPi MM dan Kabid aset BPKD Ridwan SE bersama staf.

Saat tiba di komplek kedua madrasah, tim di sambut Kakankemenag Aceh Besar yang di wakili Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Camat Seulimeum Hasanuddin SAg, Kepala MTsS Seulimeum Yuliana SPdi, Kepala MTsS Lampaku Drs Rusli dan tokoh masyarakat dari 2 kecamatan tersebut.



Menurut Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Aceh Besar H Khalid Wardana, pihaknya telah mengajukan permohonan kepada Bupati Aceh Besar untuk membantu hibah tanah terhadap beberapa Madrasah Tsanawiyah swasta yang telah lama berdiri sarana pendidikan dan proses belajar mengajar dengan mendapat dukungan penuh dari masyarakat. 

Permohonan tersebut mendapat respon positif dari Bupati sehingga menugaskan tim untuk melakukan verifikasi dan peninjauan lapangan dan hari ini di lakukan untuk 2 lokasi yaitu tanah MTsS Lampaku dengan luas 4003 M2 dan tanah MTsS Seulimeum dengan luas 1611 M2. Sebelumnya 4 bulan yang lalu juga telah di lakukan proses verifikasi dan peninjauan tanah MTsS Fauzul Kabir Kota Jantho dengan luas 12.350 M2.

Lebih lanjut menurut Khalid Wardana, yang secara intens terus membangun komunikasi dengan tim Pemkab, pihak Kankemenag Aceh Besar sangat berharap agar proses hibah dan berita acara serah terima tanah untuk madrasah dan kantor urusan agama (KUA) dapat di tuntaskan sebelum berakhirnya masa pemerintahan Bupati Ir Mawardi Ali dan Wabup Tgk Husaini A Wahab, mudah mudahan menjadi amal ibadah dan kado terindah di akhir masa jabatan. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top