LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Penyuluh Agama Islam Kecamatan Indrapuri, Kamis (16/6) mulai menyalurkan Wakaf Iqra’ kepada seluruh TPQ yang ada di wilayah kecamatan Indrapuri.

Zulfadli SPdI selaku Sekretaris Kelompok Kerja Penyuluh Indrapuri dalam pernyataannya mengatakan bahwa Iqra’ yang disalurkan saat ini merupakan Program Wakaf dari penyuluh Indrapuri yang telah di Launching pada tahun 2021 dan baru disalurkan di tahun 2022.

"Iqra yang disalurkan melalui Program Wakaf ini bukan Iqra yang banyak beredar di pasaran yang bentuknya dalam satu buku terdiri dari Jilid 1 sampai 6, akan tetapi bentuk Iqra’ yang kita salurkan saat ini adalah dalam setiap jilidnya bervariasi warna dengan tujuan agar santri dalam proses belajarnya tidak mudah bosan serta diharapkan termotivasi untuk melanjutkan jilid selanjutnya" ujar Zulfadli

Selain menyalurkan Wakaf Iqra’, penyuluh Indrapuri juga membantu menyalurkan Wakaf Al Qur’an Kementerian Agama serta Wakaf Al Qur’an dari pengantin pernikahan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Indrapuri.

Imaman SAg MH selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Indrapuri mengapresiasi serta  mengucapkan terimakasih kepada penyuluh atas bantuannya dalam membantu KUA menyalurkan Wakaf tersebut.

Diakhir pernyataannya Zulfadli, yang juga sebagai Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qurab (LPTQ) Indrapuri mengatakan program ini akan dilanjutkan di tahun berikutnya dalam bentuk yang berbeda. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada wakif yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk kemaslahatan ummat.

Editor: Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top