LAMURONLINE.COM I BANDA ACEH -  Prodi Pendidikan Agama Islam FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh Melaksanakan Studium Generale yang bertemakan “Belajar di Era Digital”. Kegiatan tersebut berlangsung selama 1 hari, Selasa (16/6) yang dilaksanakan secara offline.  Acara ini dikuti oleh 110 Orang Peserta, dan dihadiri Dekan FTK, Ketua Prodi dan Sekretaris serta dosen PAI

Kegiatan ini dipandu oleh Moderator yaitu Muhammad Rizki. Rangkaian kegiatan acara tersebut diawali dengan sambutan dari Ketua Prodi PAI bapak Marzuki dan dilanjutkan dengan pembukaan acara yang dibuka langsung oleh dekan FTK bapak Muslim Razali. 

Dalam sambutannya, kaprodi menjelaskan pentingnya memperkaya wawasan dengan pengetahuan tentang digital agar tidak ketinggalan zaman. 

"Dengan kondisi dunia saat ini, sudah sepantasnya seluruh civitas akademika kampus paham betul mengenai proses pembelajaran digital" pungkas Marzuki. Sedangkan dekan FTK dalam membuka acara ini mengharapkan adanya kemajuan yang terus-menerus di bidang digital dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

Studium Generale ini dilaksanakan secara langsung di aula FTK B dan diikuti oleh dosen dan mahasiswa prodi PAI. Dalam kegiatan ini, yang bertindak sebagai pemateri adalah ibu Viska Mutiawani yang merupakan koordinator prodi informatika Universitas Syiah Kuala.

Dalam pemaparannya, Viska Mutiawani memberikan materi terkait dengan belajar di era digital. Viska mengatakan bahwa pembelajaran digital sangatlah memudahkan kinerja para mahasiswa. 

"Dengan semua fasilitas yang ada, kita hari ini tidak perlu susah lagi untuk mencari referensi ataupun mencari buku. Semuanya bisa didapat cukup dengan sebuah smartphone yang ada di tangan kita" tegas viska. 

Di dalam paparan materinya viska juga berharap agar para mahasiswa sekaligus dosen bijak dalam menggunakan digital. Menurutnya, kemudahan yang terdapat pada digital harusnya dimanfaatkan untuk hal yang bermanfaat seperti belajar, tidak kemudian dipergunakan untuk membuat konten-konten yang merugikan orang lain. (farial)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top