lamurionline.com -- Aceh Besar : Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 28 Aceh Besar yang berlokasi di lingkungan komplek masjid besar Samahani Kecamatan Kuta Malaka, Senin (13/6) kedatangan tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Provinsi Aceh yang terdiri dari Dra Irawati  dan Nana Soraya SPd MPd.

Kedatangan tim di sambut Kepala MIN 28 Mujiana SAg bersama dewan guru, ketua komite H Khalid Wardana SAg MSi, tokoh masyarakat Kuta Malaka Junaidi SE.

Selama ini MIN 28 Aceh Besar berakreditasi A, kehadiran tim asesor di maksudkan untuk melakukan penilaiaan dan evaluasi kembali dalam berbagai aspek yaitu mencakup komponen guru, komponen mutu proses, komponen mutu lulusan dan komponen manajemen. 

Di samping mendengarkan presentasi tentang eksistensi MIN 28, tim juga melakukan wawancara dengan kepala madrasah, guru, siswa, komite madrasah dan wali siswa/tokoh masyarakat.

Menurut Kepala MIN 28 Aceh Besar Mujiana SAg, madrasah  yang di pimpinnya dengan jumlah murid 401 orang sangat optimis untuk mempertahankan akreditasi A dengan melakukan berbagai terobosan dan kebijakan untuk menjadikan madrasah hebat bermartabat dan berprestasi. 




Dengan dukungan para guru dan wali murid, MIN 28 terus berinovasi dalam berbagai pelayanan, meningkatkan kualitas guru, melahirkan anak didik yg berprestasi dan berakhlaqul karimah, bahkan MIN 28 di targetkan menjadi salah satu MIN favorit di Aceh Besar. 

Ketua komite MIN 28 Aceh Besar, H Khalid Wardana menyampaikan apresiasi atas berbagai langkah dan inovasi yang telah di lakukan oleh pimpinan madrasah dan dewan guru, terutama menjadikan  suasana belajar,  sistem pembelajaran  dan penataan lingkungan madrasah yang lebih baik, bahkan para siswa sangat nyaman dan bersemangat untuk belajar sehingga jumlah siswa terus bertambah, begitu juga dengan berbagai prestasi yang telah di raih. 

Komite madrasah berkomitmen untuk membangun kemitraan, seiring selangkah untuk memajukan madrasah, mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan  yang bermutu serta membangun kerja sama dengan masyarakat dan pemerintah untuk mewujudkan penyelenggaraan pendidikan yang bermutu, ungkap H Khalid Wardana, yang juga Kasubbag tata usaha Kankemenag Aceh Besar. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top