LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - 15 Madrasah Aceh Besar di tetapkan sebagai Pilot Project Kurikulum Merdeka berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 3811 Tahun 2022, Kamis (13/7)

Madrasah yang ditetapkan sesuai tingkatan, tingkat Aliyah 3 madrasah yaitu MAN 1 Aceh Besar, MAN 4 Aceh Besar, dan MA Ruhul Islam Anak Bangsa Aceh Besar. Tingkat Tsanawiyah 5 madrasah yaitu MTsN 2 Aceh Besar, MTsN 4 Aceh Besar, MTsN 1 Aceh Besar, MTsN 8 Aceh Besar, dan MTsN 5 Aceh Besar. Sedangkan tingkat Ibtidaiyah 7 madrasah yakni MIN 10 Aceh Besar, MIN 45 Aceh Besar, MIN 20 Aceh Besar, MIN 25 Aceh Besar, MIN 27 Aceh Besar, MIN 5 Aceh Besar dan MIN 35 Aceh Besar.

Madrasah Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka sebagaimana dimaksud pada Diktum Kesatu Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam tersebut sudah dapat mengimplementasikan Kurikulum 

Merdeka mulai Tahun Pelajaran 2022/2023, sebagaimana tertera dalam Diktum Kedua Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Suryadi S.Ag., memberikan apresiasi kepada 15 madrasah Aceh besar yang telah berjuang dan berhasil mendapatkan SK sebagai madrasah Pilot Project Kurikulum Merdeka. 

"Selamat kepada 15 Madrasah yang telah ditetapkan sebagai Pilot Project Kurikulum Merdeka. Kita tahu bahwa kurikulum merdeka itu adalah sebuah inovasi, namun secara kultural telah lama di jalankan oleh madrasah berupa memberikan kesempatan yang besar untuk siswa berekspresi dan berkarya sesuai kemampuannya, Jadi dengan sendirinya madrasah sekarang harus memaksimalkan apa yang telah di jalankan pada masa lalu" Kata Suryadi melalui pesan WhatsApp kepada media ini.

Selanjutnya Suryadi juga berharap, dengan menerapkan kurikulum merdeka, Insha Allah madrasah mampu lebih baik dan bermartabat.

"Semoga 15 madrasah yang ditetapkan dapat melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka sebagaimana dimaksud dalam surat keputusan dan menjadi model bagi madrasah yang belum berkesempatan pada tahun ini", tutup Suryadi.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top