LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH – Baitul Mal Kota Banda Aceh bersilaturahmi dan melakukan audiensi ke Rumah Zakat Aceh, Rabu 20/07). 

Hadir dalam pertemuan  tersebut Anggota Badan Baitul Mal Banda Aceh Muzakkir Hanka S. Ag, Abdul Munir S.Kom, Suria Darma S.Pd.I serta didampingi oleh tenaga professional yang disambut hangat oleh Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh, Riadhi beserta tim. 

Silaturahmi tersebut bertujuan untuk mepererat sinergi antar sesama instansi. Dalam sambutannya, Muzakkir Hanka menerangkan bahwa  kehadiran Baitul Mal Banda Aceh ke Rumah Zakat untuk saling berkolaborasi dan saling mengisi setiap program yang sedang dijalani.

“Saya melihat bahwa tujuan kita sama namun berangkali hanya programnya saja yang sedikit berbeda. Hal inilah yang menjadi peluang untuk kita bagaimana agar saling mengisi dan melengkapi dari setiap masing-masing program yang sedang dijalani” ujarnya.

Sementara itu Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh, Riadhi juga memaparkan program yang telah terlaksana selama ini. Ia mengatakan sudah ada Tiga Belas Ribu lebih penerima manfaat yang dibantu oleh Rumah Zakat. 


“Rumah Zakat berterima kasih karena diberikan ruang dan waktu untuk berkontribusi dengan pemerintah. Sejauh ini sudah ada Empat program utama kita yaitu Ekonomi,Lingkungan, Kesehatan dan Pendidikan. Ada beberapa program dari nasional dan beberapa lagi merupakan turunan program yang kita realisasikan di Aceh” sebutnya. 

Di akhir pertemuan, Riadhi juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sudah menerapkan transformasi digital dimana setiap pengumpulan dan pelaporan zakat bisa diakses langsung oleh para donator di website Rumah Zakat.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top