LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Dalam rangka orientasi santri baru tahun ajaran 2022/2023, Madrasah Aliyah (MA) Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) melakukan kerja sama dengan Resimen Induk Militer (RINDAM) Iskandar Muda, Rabu (20/7)

Kunjungan Danrindam Iskandar Muda  kolonel Inf Kristomei Sianturi, S.Sos. M.Si (Han), dalam rangka memberikan tali kasih berupa beras, telur dan indomie sekaligus  melihat pelaksanaan pembukaan bela negara. 

Ikut serta dalam rombongan tersebut  Kabag Lat, Dandonik Belneg, Dandodikjur, Kabagdik beserta rombongan lainnya. 

Danrindam kolonel Inf Kristomei Sianturi, S.Sos. M.Si (Han), menyampaikan keinginannya untuk memperkuat kembali komitmen RINDAM Iskandar Muda untuk melakukan pembinaan dan kerjasama terhadap MA Dayah RIAB masa  yang akan datang sebagai mana program yang telah berjalan sebelumnya. 

Bahkan apabila memungkinkan sarana prasarana yang ada dirindam diberikan izin pemakaian dalam rangka membina mental santri masa yang akan datang. Melalui prosedur yang berjalan, Danrindam sangat berbangga terhadap santri-santri RIAB yang berasal dari berbagai suku  seluruh kab/kota di Aceh, begitu juga santri yg berasal dari Sumatra Utara, Riau, Palembang, Jakarta, Banten, Bali dan Bandung mencerminkan dayah ini mulai berbenah diri menjadikan dayah standar di Indonesia. 



Dalam kesempatan pertemuan ini, Kusnadi selaku pimpinan MA Dayah RIAB menyampaikan beberapa program yg telah dibina sebelumnya dan kerjasama dengan RINDAM Iskandar Muda, salah satunya program bela negara, yang merupakan kalender tetap dayah ketika masuk ajaran baru. Tujuan dari program ini sebut Kunasdi, adalah untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, saling menghargai, toleransi, disiplin dan menumbuhkan sikap karakter yang baik nantinya. 

Kegiatan bela negara ini akan diisi dan dibina oleh nara sumber dari RINDAM mulai  tanggal 20 - 21 Juli 2022.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top