lamurionline.com -- Indrapuri – Aceh Besar, Peringati Hari Kemerdekaan Ke-77. SMPN Ali Hasjmy gelar berbagai lomba bagi siswanya untuk meriahkan HUT RI Ke-77, (Sabtu, 20/08/2022).


Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, yaitu untuk meneruskan semangat juang para pahlawan, membangun nasionalisme, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan hubungan kekeluargaan dan menyambung tali silahturahmi untuk keluarga besar SMPN Ali Hasjmy.


Berbagai lomba yang adakan diantaranya lomba makan kerupuk, memasukan paku ke dalam botol, balap karung, tarik sarung, susun kursi, main bola pakek sarung, oper tepung dan tarik tambang. Yang rencananya, hasil lomba tersebut akan diumumkan pada  tanggal 22 Agustus 2022.



Ditemui disela-sela kesibukannya, Fakhruddin S.Ag, MA selaku kepala sekolah SMPN Ali Hasjmy mengungkapkan bahwa berbagai lomba yang dilangsungkan adalah untuk menumbuhkan semangat juang, rasa persatuan serta mengkokohkan kekompakan dan kebersamaan antar siswa.


Ketua Panitia pelaksana kegiatan yaitu Andrean yang juga merupakan salah satu mahasiswa PPL di SMPN Ali Hasjmy kepada awak media mengatakan bahwa "Anak-anak kelas 7 sampai 9 sangat antusias mengikuti kegiatan. Lomba ini mampu menumbuhkan kerja sama, semangat, dan toleransi di antara mereka serta memberi dampak yang sangat positif bagi siswa. Kekompakan, persaudaraan dan persatuan terjalin dengan baik sehingga kerukunan diantara mereka semakin terjaga.” (Tuturnya)


Semoga dengan gelaran lomba-lomba yang berbentuk permainan tetapi bersifat edukasi ini semakin menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta nasionalisme yang telah tertanam dalam jiwa para siswa SMPN Ali Hasjmy. (MZ)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top