• Meriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI

Ketua Umum KONI Aceh Besar Muhibuddin Ibrahim

lamurionline.com -- Kota Jantho -Turnamen tiga cabang olahraga yaitu sepeda gunung, menembak dan catur yang dilaksanakan KONI Aceh Besar pada Agustus ini disambut antusias dan meriah oleh masyarakat.

Ketua Umum KONI Aceh Besar Muhibuddin Ibrahim yang akrab disapa Ucok Sibreh kepada lamurionline.com di Sekretariat induk cabang-cabang olahraga daerah ini, Lambaro, Senin (22/8/2022) mengatakan, gelaran tiga cabang olahraga yakni sepeda gunung, catur dan menembak sebagai bentuk untuk kegiatan masyarakat memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ucok Sibreh menyebutkan, sepeda gunung yang sudah dilaksanakan, Minggu (21/8/2022) di track kawasan waduk keliling, Kuta Cot Glie, Aceh Besar diikuti 549 peserta dari seluruh kabupaten/kota di Aceh. Event tersebut disambut antusias oleh masyarakat dan Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto sangat merespon kegiatan olahraga ini.

Ucok Sibreh yang juga anggota DPRK Aceh ini mengatakan tujuan dari gelaran cabang tersebut untuk terus memasyarakatkan olahraga dan sekaligus mempromosikan wisata di Aceh Besar.

Ia mengatakan, pelaksanaan turnamen cabang olahraga memiliki multi efek positif bagi masyarakat diantaranya ekonomi bisa terbangkit.

Kecuali itu, politisi partai Golkar ini menyebutkan, tiga event cabang olahraga juga menjadi ajang pemanasan dan ujicoba bagi atlet-atlet yang akan mengikuti PORA XIV/2022 Pidie.

Katanya, tujuan gelaran kejuaraan tiga Cabor ini juga umenyalurkan hobi bagi masyarakat ke arah yang benar dan mencari bibit olahragawan/ti.

Untuk cabor catur, sebut Ucok Sibreh, pertandingan akan dilaksanakan 27-28 Agustus di aula Sekretariat KONI Aceh Besar, Lambaro. Boleh diikuti peserta atau pecatur dari seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Pertandingan catur cepat 25 menit dipastikan akan diikuti para pecatur tangguh dari Aceh Besar dan Banda Aceh.

Sedangkan kejuaraan menembak, sebutnya, akan digelar di lapangan tembak KUD Lembah Krueng Patah, Weusiteh, Sibreh 4 September 2022.

Sebutnya, pelaksaanaan gelaran perlombaan dan pertandingan tiga cabang olahraga tersebut merupakan bantuan dari para donatur, anggota DPRK dan SKPK Aceh Besar. (Cek Man/Sdm).

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top