LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Panwaslih Kabupaten Aceh Besar mengajak media dan peserta pemilu untuk terlibat aktif dalam pengawasan partisipatif dan memahami aturan serta teknis pelaksanaan  tahapan pemilu, kolaborasi dan sinergi yang dibangun ini akan meminimalisir potensi pelanggaran pemilu. Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Besar, Hafidh, Hs, Selasa (20/09) didampingi Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubal Panwaslih Kabupaten Aceh Besar, Nurhidayati mengatakan pemilu ini adalah milik bersama bukan hanya tanggung jawab penyelenggara.

Ada lima pilar dalam mengawal demokrasi yaitu regulasi yang jelas, penyelenggara yang berintegritas, peserta pemilu yang berkompeten , pemilih yang cerdas, dan birokrasi yang netral. 

"Sukses mewujudkan pemilu yang demokratis adalah sukses kita bersama" pungkas Nurhidayati. 



Dalam kegiatan ini turut hadir Kordiv Teknis KIP Aceh Besar, M. Nasir Ali yang memberikan materi terkait teknis pelaksanaan pemilu, pemateri berharap peserta pemilu dapat memahami aturan-aturan yang berkaitan dengan tahapan pemilu, seperti sekarang ini sudah selesainya verifikasi administrasi yang akan dilanjutkan dengan tahapan perbaikan dan selanjutnya ada verifikasi faktual. 

"Tahapan pemilu selanjutnya akan terus berjalan, sehingga kiat sukses memahami aturan adalah modal dasar menghindari pelanggaran atau kerugian bagi peserta pemilu itu sendiri" tutupnya.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top