lamurionline.com -- Aceh Besar : Dalam rangka evaluasi dan percepatan progres pembangunan balai nikah dan manasik haji KUA Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar yang bersumber dari anggaran SBSN tahun 2022, tim Kanwil Kemenag Aceh melakukan peninjauan ke lokasi gedung  pada hari rabu sore (21/9).

Kedatangan tim Kanwil Kemenag Aceh yang terdiri dari Edi Fahmi, Tajri Yacob, Munawar dan Munawir di sambut Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana, Kasi Bimas Islam H Akhyar, PPK SBSN Munandar, kepala KUA Darul Imarah Drs H Rusli, pihak kontraktor pelaksana dan konsultan pengawas.

Saat tiba di lokasi tim kanwil langsung melakukan briefing kepada PPK dan pelaksana proyek untuk memperhatikan konstruksi, kualitas gedung dan aspek lainnya sehingga pembangunan KUA Darul Imarah dapat di selesaikan tepat waktu. 

Tim Kanwil sangat respek terhadap progres pembangunan gedung yang telah mencapai 50 % dan dalam minggu ini mulai pemasangan atap, untuk itu realisasi fisik juga harus di barengi dengan realisasi anggaran, jangan sampai anggarannya terlambat di cairkan, apalagi saat ini berada di akhir triwulan ketiga,  harap Edi Fahmi.




Sedangkan Kasi Bimas Islam H Akhyar mengajak semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung KUA  untuk mendedikasikan pengabdian dengan penuh tanggung jawab dan menjaga amanah, apalagi gedung yang sedang di bangun ini untuk kepentingan ummat dan bernilai ibadah. 

Lebih lanjut H Akhyar menyampaikan bahwa pembangunan gedung KUA Darul Imarah merupakan kegiatan perdana rekonstruksi gedung KUA di Aceh Besar yang bersumber dari anggaran surat berharga syariah negara (SBSN) dan menjadi percontohan untuk kecamatan lainnya. 

Kemenag Aceh Besar telah menyampaikan proposal usulan kepada Kementerian Agama RI untuk pembangunan beberapa gedung KUA lainnya, antara lain Darussalam, Pulo Aceh, Lhoong dan Kota Jantho, mohon doa dan dukungan semua pihak agar dapat terwujud, harap H Khalid Wardana. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top