lamurionline.com -- Redelong – Maskapai penerbangan komersial PT. Wings Abadi Airlines (Wings Air) akan kembali melayani penumpang rute Rembele (TXE) – Kualanamu (KNO) Medan, Sumatera Utara dan sebaliknya dengan menggunakan pesawat ATR 72 mulai tanggal 2 Oktober 2022 mendatang setelah terhenti sejak beberapa waktu.

“Insya Allah awal Oktober 2022 ini, penerbangan komersial Wings Air segera beroperasi kembali melayani rute Rembele Bener Meriah – Kualanamu Simatera Utara,” Rahmat Subhan Fajri SKom MM, Kepala Bandara Rembele didampingi Perencana Ahli Pertama Iwan Mulia SE, dikantornya, Selasa (13/9/2022),

Disampaikan Rahmat Subhan Fajri, SKom. MM, dengan kembali beroperasinya Bandara Rembele ini tentu saja kabar baik dan menggembirakan juga memberi angin segar bagi para pengguna jasa transpotasi udara, sekaligus untuk perbaikan ekonomi dengan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Gayo khususnya Kabupatn Bener Meriah.

Rahmat Subhan Fajri SKom MM,
Kepala Bandara Rembele, Bener Meriah

“Dengan beroperasinya kembali Bandara Rembele ini nantinya, kita harapkan dapat membantu kelancaran transportasi masyarakat, wisatawan, aktivitas pemerintahan maupun pebisnis yang mengakses dataran tinggi Gayo, Aceh ditengah mulai meredanya pandemi covid-19 yang melanda beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

Untuk itu, Ia sangat mengharapkan dengan kembalinya Wings Air dengan pesawat jenis ATR 72, aktivitas masyarakat utamanya Gayo bisa kembali menggeliat dengan adanya penerbangan ini. “Semoga segera terwujud,” tuturnya.


Menurut Kepala Bandara Rembele itu, kenapa masyarakat lebih senang mengguna transpaortasi udara, dikarenakan naik pesawat itu aman dan menyenangkan juga dapat menghemat waktu perjalanan. “Kendati masih diberlakukan persyaratan perjalanan dengan pesawat udara untuk mencegah terjadinya peningkatan penularan corona virus disease 2019 (Covid-19), ungkap Rahmat Subhan Fajri, S.Kom. MM.

Dia juga menjelaskan, terkait dengan persyaratan menggunakan pesawat udara, sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Nomor SE 82 Tahun 2022 tentang Petunjuk Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara pada Masa Pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) yaitu, wajib telah mendapatkan vaksin dosis ketiga (boster) bagi pelaku perjalanan dengan usia 18 tahun keatas, yang kedua bagi pelaku perjalanan berusia 6-17 tahun wajib mendapatkan vaksin dosis kedua dan bagi anak-anak dengan usia dibawah 6 tahun dikecualikan terhadap syarat vaksinasi namun wajib dengan pendamping yang telah memenuhi ketentuan vaksinasi covid-19.

Sementara itu pelaksana harian Distrik Manager Wings Air Bandara Rembele, Baihaqi Hasely secara rinci menyampaikan pelayanan penerbangan Wings Air dengan pesawat ATR-72 ke dan dari Bandara Rembele direncanakan setiap hari Rabu, Jum’at dan Minggu, dengan jadual: Kualanamu (KNO) – Rembele (TXE) nomor penerbangan IW-1410 : jam 11.25 WIB. Rembele (TXE) – Kualanamu (KNO) nomor penerbangan IW-1411 : jam 12.40 WIB

Disisi lain Pemerintah daerah melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bener Meriah, Ilham Abdi SSTP, MAP terkait dengan kembali beroperasinya Bandara Rembele dengan Rute Kualanamu (KNO) – Rembele (TXE) dan sebaliknya mengatakan, ini suatu kabar sekaligus menggembirakan dan menyenangkan bagi masyarakat Gayo.

“Alhamdulillan dengan beroperasinya kembali bandara Rembele ini, tujuannya jelas memudahkan mobilisasi baik untuk kepentingan pemerintahan, umum maupun untuk memobilisasi wisatawan datang ke Gayo,” pungkas Ilham Abdi SSTP MAP, Kadiskominfo Bener Meriah.(Zakiya Mahe)

 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top