LAMURIONLINE.COM I SABANG - PT Pertama FT Sabang dan Rumah Zakat, Kamis (22/09) melakukan kegiatan acara launching program pemberdayaan masyarakat yaang berpusat di Gedung Aula Kantor Keuchik Kuta Ateuh Sabang, tepatnya Jalan Letjen Suprapto Jurong Merbabu Gampong Kuta Ateuh Kecamatan Sukakarya Kota Sabang Provinsi Aceh. 

Hadir pada kegiatan itu, Walikota Sabang, diwakili Faisal Azwar, SY, MT selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Sabang., FT Manager PT. Pertamina Patra Niaga Sabang, Aidil Lido, Camat Sukakarya, Keuchik Kuta Barat, Keuchik Kuta Ateuh, perwakilan Danramil Sukakarya, perwakilan Kapolsek Sukakarya, Sekretaris Kadis Pariwisata, Kadis Disperidagkop dan UKM, Kapus Sukakarya, Kader posyandu, Kelompok Kesenian, Kelompok Handy craft dan rekan-rekan media

Kegiatan dibuka dengan penampilan dari Sanggar Kesenian Al Hijrah yaitu kelompok Kesenian Binaan PT. Pertamina Sabang dan Rumah Zakat. 

Aidil Lido selaku FT Manager PT. Pertamina Patra Niaga Sabang mengungkapkan untuk budaya lokal dan pariwisata berfokus pada kesenian dan keterampilan yang mana sudah dilaksanakan pada beberapa tahun sebelumnya. Kemudian Posyandu Sehati, terkait sarpras agar kedepannya kualitas/mutu kesehatan dimulai dari titik posyandu yang lebih terjamin.

"Harapannya dengan adanya program tersebut menjadi keberkahan dan bermanfaat bagi Penerima Manfaat." ujar Aidil



Sementara Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Sabang, Faisal Azwar, ST, MT menyebutkan suatu desa dapat berdaya dengan adanya generasi yang sehat, sehingga dengan adanya program ini dapat membantu program pemerintah Sabang dalam menurunkan angka stunting. Adanya sanggar seni tari menjadi salah satu budaya pada kegiatan penyambutan tamu atau dikenal dengan pemulia jamee yang nilainya sangat tinggi pada masyarakat Aceh. 

Faisal menambahkan, hadirnya kelompok handy craft dapat membentuk ekonomi kreatif yang juga dapat berdampak baik pada sektor pariwisata, sehingga perlu dengan adanya program pemberdayaan masyarakat dari PT Pertamina dan Rumah Zakat dalam mengembangkan potensi dan keahlian pada generasi muda sehingga dapat memberikan manfaat dalam menumbuh kembangkan kreatifitas dan inivasi.(hinanda/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top