lamurionline.com -- Aceh Besar : Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI DR Faisal Ali Hasyim SE MSi minggu (9/10) melakukan kunjungan  inspeksi pemantauan dan pengawasan pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar di Lampeuneurut yang bersumber dari anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2022.

Kunjungan Irjen Kemenag ke lokasi KUA Darul Imarah di sambut Kakankemenag Aceh Besar H Salman Arifin SPd MAg, Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Bimas Islam H Akhyar SAg MAg, Kepala KUA Darul Imarah Drs KH Rusli dan PPK SBSN Mudandar SPdi bersama kontraktor pelaksana dan konsultan pengawas. 

Melihat progres pembangunan yang telah berjalan sesuai dengan target dan dapat di selesaikan pada bulan nopember,  DR Faisal Ali Hasyim merasa gembira dan     menyampaikan arahan kepada ppk dan tim palaksana agar terus memacu pembangunannya  Irjen juga menyampaikan agar interior dan desain ruangan gedung dapat di sesuaikan dengan model kekinian agar lebih indah dan memberikan pelayanan yang maksimal.




Pembangunan gedung KUA Darul Imarah merupakan yang perdana di Aceh Besar bersumber dari anggaran SBSN dan di harapkan menjadi pilot project untuk KUA lainnya. 

Untuk tahun 2023 dan 2024 Kemenag Aceh Besar telah mengusulkan pembangunan beberapa KUA lainnya, antara lain Pulo Aceh, Darussalam, Lhoong dan Kota Jantho.

Turut mendampii kunjungan Irjen Kemenag RI, Kabid Urais Binsyar Drs H Azhari MA dan Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Drs Arijal MSi. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top