lamurionline.com - Banda Aceh - Pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh  Safrul Muluk, MA., M.Ed., Ph.D., jajaki kerjasama dengan SEAMOLEC yang bertujuan untuk mendiskusikan beberapa hal Kerjasama dalam bentuk MOU dan MOA antara UIN A-Raniry dengan SEAMOLEC pada Kamis, 06 Oktober 2022 melalui zoom meeting.

Kegiatan tersebut merupakan awal dari rangkaian kegiatan seminar serumpun yang nantinya akan dilaksanakan oleh prodi PTI dan PTE. Pada kegiatan Seminar serumpun nantinya akan dilakukan bersamaan dengan penandatangan Kerjasama antara pihak SEAMOLEC dan FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Dari hasil diskusi tersebut menghasilkan beberapa poin yang nantinya akan dituangkan dalam MOU dan MOA. Poin penting yang akan dilakukan Kerjasama adalah tentang proses pendampingan dan pelatihan yang akan diberikan oleh SEAMOLEC terhadap kompetensi Dosen dan mahasiswa kedepannya.

Dekan FTK Safrul Muluk, MA., M.Ed., Ph.D., menyambut baik Kerjasama ini, terutama untuk perkembangan kampus yang lebih baik.

"harapan kedepannya, bentuk Kerjasama ini bukan hanya ditingkat Nasional, namun akan ditingkatkan ke tingkat Internasional seperti kegiatan penempatan mahasiswa PPL atau Magang di luar negeri atau ke tingkat nasional. Segala hal ini bertujuan untuk mencapai visi UIN Ar-Raniry yaitu menuju kampus Unggul". ucap Safrul

Pihak SEAMOLEC melalui Bapak Ali Imron selaku Staf Community Partnership menyambut baik permohonan Kerjasama ini.

"harapannya, dengan adanya Kerjasama ini akan membantu pihak kami dalam program dan secara khusus UIN Ar-Raniry Banda Aceh dalam mencapai visinya kedepan". sambut Ali Imron

untuk diketahui, Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Centre (SEAMEO SEAMOLEC) merupakan Pusat Pendidikan di bawah naungan Menteri Pendidikan se-Asia Tenggara (ASEAN). SEAMOLEC fokus pada pengambangan pendidikan, penelitian, dan pelatihan, pengembangan sumber daya manusia, pengembangan teknologi dan informasi komputer, publikasi dan informasi, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, pertukaran materi ilmiah, dukungan pengembangan institusi, dan penyelengaraan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dengan kiprahnya pada tingkat internasional, SEAMOLEC membantu negara-negara anggota SEAMEO termasuk Indonesia untuk menemukan solusi alternatif untuk meningkatkan kualitas manusia untuk bisa bersaing pada level Internasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut melalui zoom meeting, Bapak Dekan FTK UIN Ar-Raniry Safrul Muluk, MA., M.Ed., Ph.D., Wakil Dekan I Habiburrahim, M.Kom., Ph.D., Wakil Dekan II Samsul Kamal, M.Pd., Wakil Dekan III Dr. Mumtazul Fikri, MA, Ketua Prodi, sekretaris Prodi dan Dosen Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) dan Pendidikan Teknik Elektro (PTE) dan  pihak SEAMEO SEAMOLEC Jakarta. (MRA)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top