lamurionline.com -- Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh menggelar Basic Training (Latihan Kader) I . kegiatan tersebut tersebut berlangsung di Aula Gedung Insan Cita Cabang Banda Aceh Jl. Nyak Adam Kamil II Neusu Jaya Banda Aceh, Rabu (16/11/2022). 

Ketua Umum HMI Cabang Banda Aceh Zuhal Rizki ketika membuka kegiatan tersebut menyampaikan, Latihan Kader (LK) I merupakan pintu awal untuk bergabung dalam keanggotaan HMI, di mana para mahasiswa khususnya di Komisariat Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry diharapkan dapat berkontribusi aktif di HMI, sehingga nantinya lahir sosok intelektual dari anggota HMI yang masih aktif di bangku kuliah. 

“HMI bagaikan perpustakaan, yang masuk pustaka ada sekedar melepas lelah, mencari jaringan wifi, membaca buku, atau ikut-ikutan kawan, bagitu juga seseorang itu masuk HMI, apa yang adek-adek cari di HMI, itulah yang didapatkan di HMI” ujar Zuhal. 

Ia menambahkan HMI bukanlah tempat bermain, HMI timbul tenggelam di Indonesia, mulai penjajahan Belanda, Jepang, sampai hari ini tantangan yang dihadapi HMI Sambo Cs dan Korupsi.

“Mari kita bertekad untuk mencari kebenaran dan menyingkirkan kebathilan, kita HMI harus di garda terdepan untuk mencari keadilan dan membantu rakyat yang tertindas” Ajaknya. 



Sementara itu Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry yang juga Alumni HMI Komisariat Tarbiyah Prof. Dr Saifullah Idris, MA ketika menyampaikan sambutan dan arahan, ia mengatakan dan meminta agar seluruh peserta bisa lulus semua, sehingga ketika setelah menjadi alumni nanti perbuatan dan sikap serta tingkah laku betul-betul berisi, seperti kuah beulangong yang ketika kita ambil dengan sendok banyak isinya, bukan hanya boh panah (sayur nangka) tamsilnya. 

“Berorganisasi itu harus sungguh-sungguh, jangan cilet-cilet, semua pekerjaan dilakukan dengan sungguh-sungguh sehingga menghasilkan pekerjaan yang sempurnan, kita ibaratkan kuah kari kambing, isi yang kita dapatkan ketika kita menikmati, bukan hanya sayur nagka (boh panah) yang didapatkan, apa yang kita ucapkan, berbuat betul-betul bermanfaat bagi orang lain” tuturnya. 



Ketua Panitia Pelaksana Hamid Al-Mahmud melaporkan, peserta yang ikut screening tes mencapai 70-an, tapi Alhamdulillah yang lulus screening tes yang kita adakan dua hari sebanyak 44 orang yang lulus, untuk kita ikutkan ke Basic Training (LK 1), ia juga mengucapkan terima kasih kepada donator, alumni yang telah menyumbang materi maupun tenaga, demi suksesnya kegiatan ini, 

Hadir pada Pembukaan Basic Training (Latihan Kader) LK 1 Komisariat Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Alumni HMI Komisariat Tarbiyah seperti Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry Prof. Dr Saifullah Idris, MA, Suheri, S.Pd.I,MA. Zeki Gunawan, S.Pd, Ketua HMI Cabang Banda Aceh Zuhal Rizki beserta jajarannya, Ketua Komisariat Tarbiyah dan Keguruan Wahyu Fahlevi, Ketua Komisariat sebanda Aceh, Ketua Kohati Komisariat Tarbiyah Ona Oliviana beserta jajarannya, Ketua kohati Komisariat sebanda Aceh dan peserta yang mengikuti Basic Training (Latihan Kader ) LK 1 Komisariat Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry. (Heri)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top