lamurionline.com -- Aceh Besar -- Acara dimulai dengan penampilan rapa’i dan dilanjutkan dengan mars RIAB, kemudian dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Abdan Syakura Bakhtiar. Laporan acara disampaikan oleh ketua panitia, M. Rif’at Arafiqi.

“OSISMADA dibentuk untuk menumbuhkan sikap kepemimpinan pemuda masa kini dan pemimpin di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban dan kilas balik perjalanan OSISMADA selama satu periode oleh ketua umum OSISMADA periode 2021-2022, yang diwakili oleh Mohd Ghazy Al-Zuhdi Syahra. Kebetulan pada saat yang bersamaan ketua OSISMADA T.M.Riski R.L sedang menjalankan ibadah umrah di tanah suci.

“Menjadi pengurus OSISMADA bukanlah sebuah beban tetapi merupakan suatu pelajaran untuk menjadi pemimpin yang baik dan lelaki sejati. Berlatihlah seolah-olah tidak pernah menang,” tuturnya.



Ia juga berpesan agar pengurus OSISMADA tahun ini agar dapat menjalani visi misi serta amanah yang akan diemban dengan penuh tanggungjawab.

Setelah pembacaan laporan pertanggung jawaban disampaikan, para pengurus OSISMADA tahun lalu resmi diturunkan dari jabatannya. Kepengurusan selanjutnya diserahkan penuh kepada pengurus OSISMADA periode 2022-2023 yang disampaikan oleh Wakil Kepala Kesantrian MAS RIAB, ustadz Rachmat Munazir L.c M.A.

Para pengurus baru OSISMADA dilantik langsung oleh kepala Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa Kusnadi, S.Ag., MA, didepan para ustadz, ustadzah, civitas akademika, serta santriwan dan santriwati. Surat keputusan menyatakan bahwa Faihaq Ridhallah disahkan untuk menjabat sebagai Ketua Umum OSISMADA putra dan Putri  ‘Aisyatun Nisa sebagai Ketua Umum OSISMADA putri. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar dan pelantikan anggota MTP periode 2022-2023 oleh ust. Muhyiddin Wincholis Natuah, Lc., M.Pd.

Selanjutnya penandatanganan dan serah terima jabatan secara simbolis dari ketua OSISMADA periode 2021-2022 kepada ketua OSISMADA periode 2022-2023, sekaligus penyerahan sertifikat secara simbolis kepada kepengurusan osis sebelumnya yang disaksikan oleh Kepada Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa Kusnadi, MA dan koordiator OSISMADA periode 2022-2023 ust Muhammad Rizki, S.Pd.I., M.Pd, ust. M. Razi Alkhawarizmi, ustzh. Cut Reni Mustika, SH dan ustzh Sarah Munira, S.Pd.

Dilanjutkan dengan nasehat dan bimbingan dari Direktur Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa Kusnadi, MA. Ia mengatakan jika roda keorganisasian ini merupakan sebuah proses awal mendidik para pemimpin dimasa yang akan datang, proses ini sangat penting di format dengan baik, oleh kerenanya nasihat dan bimbingan terus diberikan agar mencetak dan melahirkan pemimpin hebat yang berasal dari RIAB di masa yang akan datang. Dalam penyusunan program kerja nantinya di perhatikan mana yang menjadi prioritas sehingga dapat menghemat waktu dan tentunya program-program yang produktif.

“Selamat kepada yang telah dilantik dan terima kasih kepada kepengurusan OSISMADA sebelumnya atas kontribusi selama satu tahun ini. Ini proses awal mendidik karakter-karakter pemimpin yang lahir dari RIAB dan terus berproses. Dalam raker nantinya di susun program-program yang menjadi prioritas dan tentunya produktif sebagaimana yang telah dilakukan selama ini”. Jelas Kusnadi

Dilanjutkan dengan peresmian logo baru OSISMADA Ruhul Islam Anak Bangsa periode 2022-2023 oleh bapak Kusnadi, MA dan sambutan dari ketua OSISMADA putra periode 2022-2023 oleh Faihaq Ridhallah. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan seluruh sivitas akademika RIAB atas Amanah tersebut dan menjelaskan perbedaan antara pengurus dan anggota OSISMADA serta memohon bimbingan dan arahan selalu dari semua ustadz, ustadzah, guru serta dari sivitas akademika RIAB.

“Kita semua adalah ikatan keluarga. Kita yang dilantik sebagai pengurus hanya jabatan sementara dan kita semua yang masih menjadi santri RIAB dari kelas X sampai dengan kelas XI adalah roda yang akan menjalankan keorganisasian ini dengan aturan-aturan yang telah ditentukan dan sepakati bersama, Bekerjasamalah sesama kita agar OSISMADA kali ini dapat mewujudkan visi dan misi yang lebih baik,” pesan Faihaq kepada seluruh santri RIAB

Sementara Putri ‘Aisyatun Nisa mengatakan bahwa OSISMADA tahun ini siap menjadi wadah bagi kreativitas, inspirasi, dan aspirasi para santri RIAB.

“Kami berusaha mewujudkan peran OSISMADA sebagai suatu organisasi yang berkinerja tinggi dalam menyatukan berbagai perbedaan serta meningkatkan kualitas santri dalam bidang sosial dan keagamaan,” katanya.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh M. Rasya Ulya Rizki dan diakhiri dengan foto bersama. (MRA)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top