lamuriuonline.com -- Kota Jantho - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto S.STP. MM, menyambut baik keberangkatan jamaah umrah langsung dari bandara internasional Sultan Iskandar Muda, Kamis siang (12/1/2023). "Alhamdulillah, pasca pandemi Covid-19, kini jamaah umrah asal Aceh sudah bisa kembali menikmati perjalanan umrah langsung dari Aceh ke Tanah Suci, " kata Iswanto di sela-sela kegiatan penglepasan keberangkatan jamaah umrah dengan pesawat Lion Air tersebut.


Para tamu Allah SWT sebanyak 210 orang itu dilepas oleh Pj Gubernur Aceh yang diwakili Asisten II Ir Mawardi.

Ia berharap, para jamaah umrah dapat menjalankan ibadah secara baik dan sempurna selama berada di Mekkah dan Madinah. Penerbangan langsung dari Aceh ke Tanah Suci ini disambut baik oleh jamaah berasal dari berbagai kabupaten/kota di Aceh.


Pj Bupati Muhammad Iswanto menambahkan, kesempatan berumrah merupakan rahmat yang patut disyukuri. Sebab, saat pandemi Covid-19, ibadah umrah sempat terhenti. "Ini merupakan rahmat dari Allah SWT, " ujarnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Aceh, Mawardi yakin, semua jamaah umrah asal Aceh akan memanfaatkan kesempatan itu untuk beribadah secara maksimal selama di Tanah Suci.

Diharapkan, jamaah umrah untuk selalu fokus beribadah dan menjaga kesehatan dengan baik.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Forkopimda, ulama, Kakanwil Kemenag Aceh, dan pejabat terkait lainnya.

Ratusan masyarakat yang merupakan keluarga serta kerabat dekat para jamaah umrah juga tampak memenuhi komplek Bandara SIM. Perjalanan umrah via bandara SIM tersebut diperkirakan menghabiskan waktu selama delapan jam hingga sampai ke Tanah Suci.(Cek Man/MC)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top