lamurionline.com -- Kota Jantho – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Aceh Besar Neli Ulfiati, SKM, MPH secara resmi melauching Posyandu Prima perdana di Kabupaten Aceh Besar yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar, Kamis (12/1/2023).

Dalam sambutannya, Neli Ulfiati mengapresiasi kinerja Puskesmas Darul Kamal, walaupun peralatan belum lengkap, tapi sudah bisa berjalan dan melauching posyandu prima dengan fasilitas yang sangat sederhana.

“Mudah-mudahan ini dapat terus berjalan, supaya semua kegiatan bisa terintegrasi, karena ini salah satu bentuk penerapan transformasi pelayanan primer, menurut dengan pilar 1 sesuai arahan dari kementerian kesehatan,” ungkapnya

Selain itu, jelas Neli sudah menjadi sebuah role model pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Darul Kamal. Apalagi, beberapa waktu yang lalu kita sudah melakukan peresmian RGG. Dari sini bisa dilihat bersama, bagaimana kekompakan masyarakat yang saling merangkul, saling berintegrasi dan bergandingan tangan yang kuat.



“Ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan supaya bisa menjadi contoh kepada Kecamatan lain. kenapa saya bilang seperti itu, karena dengan kekompakan masyarakat di Darul Kamal pencapaian imunisasi polio sudah mencapai diangka 97 persen,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, dr. Sulasmi, MHSM perwakilan dari Dinas kesehatan Aceh menyampaikan, ini sangat luar biasa, Aceh Besar yang sudah menjalankan program posyandu prima yang digagas oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Ini salah satu contoh baik yang diperlihatkan oleh Dinas Kesehatan Aceh Besar. Karena, di Provinsi Aceh belum ada. Hanya di Kabupaten Aceh Besar yang sudah ada dan munculnya dari Puskesmas Kecamatan Darul Kamal dengan 14 desanya dan ke 14 desa tersebut sudah bisa menjalankan posyandu prima, ini sangat luar biasa,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Puskesmas Darul Kamal, Maya Sopa, STP, mengatakan saat ini petugas kesehatan di Darul Kamal sedang gencar dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Apalagi, dalam pelaksanaan posyandu prima, semua stakeholder terkait ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan yang dijalankan, dalam mengupayakan peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” tutupnya.

Turut hadiri, Perwakilan Dinas Kesehatan Aceh, Camat Darul Kamal, Kapolsek, Danramil, Keuchik, dan tokoh masyarakat Darul Kamal.(Dek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top