LAMURIONLINE.COM I KOTA JANTHO - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pangan bekerjasama dengan Dinas Pangan Aceh dan Bulog menggelar kegiatan pangan murah bertempat di halaman Masjid Nurul Jadid, Gampong Lampeuneun, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (31/1). 

Kegiatan pangan murah itu disambut baik oleh ratusan masyarakat setempat, karena membantu mereka untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.  Sejak pukul 08.30 WIB, mereka tampak antre di lokasi untuk dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga lebih terjangkau.

Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM dalam sambutan saat meninjau dan membuka kegiatan pasar murah itu  mengatakan,  pelaksanaan pangan murah itu  murni sebagai upaya pemerintah meringankan dampak inflasi yang melanda seluruh wilayah di Indonesia.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM menghadiri kegiatan Pangan Murah yang digelar Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pangan bekerjasama dengan Dinas Pangan Aceh dan Bulog di halaman Masjid Nurul Jadid, Lampeuneun, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (31/1/2023).

Lebih dari itu, dalam satu bulan ke depan  masyarakat Aceh Besar akan berhadapan dengan bulan suci Ramadhan 1444 H dan mulai awal Ramadhan. Selain itu, pemerintah  juga akan menggelar operasi pasar dalam rangka menurunkan harga komoditas pangan yang tinggi, seperti daging sapi, bawang merah, dan  komoditi kebutuhan primer lainnya.

Ditambahkan, pemerintah  membuka 4.000 titik pasar murah di seluruh Indonesia untuk menekan harga pangan yang tinggi, akibat dampak inflasi. Dengan kebijakan itu secara langsung  akan membantu meringankan beban perekonomian masyarakat. 

Hadir dalam kesempatan itu, Plt Kadis Pangan Aceh Drs Surya Rayendra, Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi, Kadis Pangan Aceh Besar Ir Fuadi Ahmad, pejabat instansi terkait, dan Muspika Darul Imarah. (Sayed M. Husen) 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top