LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Pelaksanaan Musda Ikatan Independen Pekerja Sosial Profesional (IPSPI) Aceh yang telah dilakukan pada November  Tahun 2022 lalu telah menghasilkan Ketua  DPD IPSPI Aceh periode 2022 - 2025 terpilih yaitu Daniel Arca, A. KS, M. Si. Periode pimpinan ketua baru ini mempunyai tagline “Membuka jendela baru” serta subtitle “Pemajuan profesi pekerja sosial dan pelaksanaan UU Pekerja Sosial”, dan berkomitmen untuk mengupayakan pelaksanaan rekomendasi yang telah dihasilkan musda dan berharap adanya dukungan semua anggota untuk kemajuan organisasi profesi ini kedepannya. 

Sebagaimana rilis pers yang diterima Lamuri Online Kamis (23/2) Sesuai dengan jadwal dan rencana kerja dari ketua DPD IPSPI Aceh, maka langkah pertama adalah melaksanakan pengukuhan pengurus DPD IPSPI Aceh Periode 2022 – 2025 secara resmi akan dikukuhkan oleh Ketua Umum terpilih Dr Puji Pujiono, MSW, secara online zoom  dan akan dilaksanakan Jumat (24/2) besok bertempat di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Ar Raniry Banda Aceh. 

Rangkaian acara pada kegiatan ini juga meliputi penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara DPD IPSPI Aceh dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Ar Raniry sebagai lembaga pendidikan yang menyediakan formasi kesejahteraan sosial dan menjadi cikal bakal pemenuhan profesi pekerja sosial di Provinsi Aceh.

Kegiatan berikutnya adalah pengambilan video untuk merayakan Work Social Work Day Tahun 2023 dengan tema “Menghargai kebhinekaan melalui aksi bersama” . Melalui video tersebut untuk memaknai momentum ini sebagai momen membangun kesadarandan keberagaman melalui aksi kolaborasi sesuai dengan tema WSWD tahun ini “Menghargai kebhinekaan melalui aksi bersama”.

Acara pengukuhan pengurus DPD IPSPI Aceh ini direncanakan dibuka oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry dengan menghadirkan para undangan dari berbagai stakeholder seperti Kepala Dinas Sosial Pemerintah Aceh dan Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh. 

Oleh karena itu, setelah pengukuhan ini besar harapannya pengurus DPD IPSPI dapat secara nyata melaksanakan program kerja yang telah disusun dan telah menjadi prioritas. Apalagi ditambah dengan adanya MoA dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar Raniry semakin memberi kesempatan yang lebih besar dalam melaksanakan semua rekomendasi kerja yang telah dikeluarkan. (munawar/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top