Ketua Badan BMA, Mohammad Haikal didampingi Kepala Sekretariat BMA, Rahmad Raden, menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Turki yang diterima oleh Forum Pengurangan Resiko Bencana (F-PRB) Aceh, Muhammad Hasan Bangka, Kamis (23/02/2023)

LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH – Baitul Mal Aceh (BMA) menyerahkan bantuan sebesar Rp205.575.000 untuk korban gempa di Turki. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Badan BMA, Mohammad Haikal bersama Kepala Sekretariat BMA, Rahmad Raden, ke sekretariat Forum Pengurangan Resiko Bencana (F-PRB) Aceh, Kamis (23/02) dan diterima oleh ketua F-PRB Aceh, Muhammad Hasan Bangka.

Ketua Badan BMA, Mohammad Haikal merincikan dari bantuan tersebut sebesar Rp200 juta bersumber dari dana zakat para muzaki  sedangkan sisanya dikumpulkan dari keluarga Besar BMA.

“Keluarga besar BMA ikut berbelasungkawa atas musibah gempa yang menimpa saudara kita di Turki dan sekitarnya. Semoga keluarga korban dapat tabah dan sabar menghadapinya,” kata Mohammad Haikal.

Ia menjelaskan setiap tahunnya BMA menganggarkan dana zakat tersebut untuk membantu umat Islam di berbagai belahan dunia yang mengalami bencana dan musibah kemanusiaan. 

“Harapannya bantuan ini dapat meringankan saudara kita yang terkena musibah tersebut. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada para muzaki yang telah menyetorkan zakatnya ke BMA. Semakin banyak zakat yng terkempul, maka akan semakin banyak pula mareka yang membutuhkan dapat dibantu,” kata Mohammad Haikal.

Sementara itu Ketua FPRB Aceh, Muhammad Hasan menambahkan lembaga yang dipimpinnya itu telah diamanahkan oleh Pemerintah Aceh untuk menampung dana bantuan dari Pemerintah Aceh, Kabupaten/Kota dan juga masyarakat.

“Dari itu kami mengajak masyarakat Aceh untuk ambil bagian dalam meringankan duka saudara kita di Turki untuk saling bahu membahu dengan menyisihkan sebagian dari penghasilannya. Donasi tersebut dapat diserahkan langsung ke sekretariat Forum Pengurangan Resiko Bencana (F-PRB) Aceh atau ditransfer ke rekening Bank Aceh 50102240000186,” ungkap Hasan Bangka.

Adapun hingga Rabu (22/2), pukul 16.00 WIB, total donasi Aceh untuk Turki yang sudah terkumpul sebesar Rp2,288 miliar. (murdani/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top