LAMURIONLINE.COM | ACEH - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 50 tahun, İskada menggelar khanduri dan doa bersama. Acara yang dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahman tersebut diawali dengan Musyawarah Wilayah (Muswil) V Dewan Pengurus Wilayah İskada Kota Banda Aceh. 

Sementara usai shalat Dhuhur berjamaah, dilanjutkan dengan khanduri syukuran bersama Keluarga Besar İskada dan Keluarga Besar Masjid Raya Baiturrahman. 

Usai samadiah dan doa yang dipimpin Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) İskada, Drs Tgk Baharuddin, M.Si dilanjutkan dengan tausiah dan nasehat yang disampaikan Prof Dr H Azman İsmail, MA, sebagai penasehat dan Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman.

“Iskada ini sudah tidak diragukan lagi kiprahnya. Sejak dahulu hingga sekarang. Saya tak perlu sebut satu persatu tokohnya. Semua pasti tahu” kata Guru Besar UIN Ar Raniry tersebut.

"Misalnya Drs H A Rahman Kaoy, sahabat saya yang dulu Dekan Dakwah di IAIN Ar Raniry, itu kemana mana berdakwah. Istiqamah dengan Iskada. Makanya Iskada ini kader pilihan. Anak muda pilihan” sambung Prof Azman.

Prof Azman kemudian mengutip sebuah ayat AlQuran dalam surat alKahfi ayat 13 tentang kisah pemuda alKahfi, yaitu pemuda pilihan. Pemuda (fityan) yang diberi petunjuk oleh Allah Swt.

“Kami ceritakan kepadamu (Muhammad) kisah mereka dengan sebenarnya. Sesungguhnya mereka adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka, dan Kami tambahkan petunjuk kepada mereka. Mereka inilah pemuda yang berjalan di jalan dakwah ilallah" ulas beliau

Sementara Ketua DPP İskada, Azwir Nazar menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasih terutama kepada kepada Keluarga Besar İskada dan Mesjid Raya Baiturrahman. 

“Alhamdulillah hari ini merupakan hari bersejarah. Ahad 5 Februari 1973 İskada lahir di Masjid Baiturrahman. Dan hari ini, Ahad 5 Februari 2023 setelah 50 tahun İskada memperingati Milad dan berdoa bersama kepada seluruh pejuang Dakwah di Masjid mulia ini” sebut Azwir.






"Karena itu kita patut bersyukur bahwa di usia Setengah Abad İskada ini masih dapat berkiprah untuk membina, melaksanakan dan mengembankan dakwah islamiyah" ujar Azwir lagi.

"Selain mendoakan para pendiri, pembina, Keluarga Besar serta kader, kita juga mendoakan para Guri kita, para İmam, muadzin dan Keluarga Besar Masjid Raya yang telah mendahului kita baik saat era konflik, tsunami maupun karena sakit" lanjutnya.

Sementara Muswil V DPW Iskada Banda Aceh berhasil memilih Tgk Deni Anjasmara, alumni Dayah Labuhan Haji sebagai Ketua Umum sekaligus Ketua Formatur yang di dampingi Tgk Anwar Ridha, mantan Ketua RM Baiturrahman sebagai Wakil Formatur.

Acara silaturahmi tersebut di hadiri para Keluarga Besar İskada dari angkatan pertama 1973 hingga angkatan 48 training takwah tahun lalu. Selain itu juga Keluarga Besar Masjid Raya seperti para khadam yang bertugas, security, karyawan Masjid, unsur BKPRMI, TPQ Plus, Remaja Masjid dan lain lain.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top