lamurionline.com -- Banda Aceh - Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh melaksanakan kegiatan Pembinaan  dan Penyerahan SK Penetapan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), Rabu (01/02/2023) di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh. 

Penyerahan SK PPNPN yang  diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh H Abrar Zym, S.Ag MH,  didampingi Kasubbag TU Dr Aida Rina Elisiva, B.Acc, MM, Analis Madya Kepegawaian H Zamanhuri, SH serta Para Kasi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh. 

SK Tersebut diberikan kepada 128 PPNPN yang bertugas di Lingkungan Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Madrasah dan KUA sekota Banda Aceh. 


H Abrar Zym, S.Ag MH.  mengatakan bahwa Pegawai Kementerian Agama dengan motto ikhlas beramal jadi semboyan, layani umat membangun bangsa. Berkhitmad untuk  umat dalam keberagaman, bersatu padu bergerak dan berkarya, wujudkan negeri yang damai. "Demikian pesan moral yang terkandung dalam lagu lagu Mars Kemenag RI,  tolong direnungkan lagi isi dari lagu Mars Kemenag tersebut, kita telah bertugas di negara, gaji sudah dibayar oleh negara, maka kita harus setia kepada Pancasila, UUD 1945, kepada Negara dan Kepada pemerintah” Ujar H Abrar. 

Ia menambahkan dalam bekerja kita harus mengutamakan kepentingab negara di atas kepentingan pribadi dan golongan, jangan berkelompok-kelompok, kita bekerja dalam  satu komando, yaitu komando Menteri Agama, maka kita jangan menjadi penyebar Hoaks,  "Tegas Kakankemenag Kota Banda Aceh H Abrar Zym.

Terakhir H Abrar meminta kepada kita semua untuk berbuat baik dalam bekerja, jangan anggap remeh, selalu berdisiplin, semoga kita semuanya bisa sukses.

“Kalau kamu berbuat baik, kebaikan itu untuk dirimu sendiri , jika kamu berbuat kerusakan, kamu sendiri yang mendapat punishment” pungkas  Abrar Zym.

Sementara Kasubbag TU Dr Aida Rina Elisiva, B.Acc MM  menyebutkan tentang tata cara pembayaran penghasilan tenaga PPNPN yang dibebankan pada APBN. 

“Kita merujuk peraturan Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Nomor Per 15/TB/2020, sebut Aida Rina. 

Ia juga menambahkan PPNPN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh berjumlah 128  orang, yang tersebar di madrasah MI, MA, MTs,KUA dan Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh. Dalam kegiatan ini, Kepala kantor  juga memberikan  penghargaan kepada PPNPN terbaik kategori operator aplikasi keuangan, aplikasi emis dan aplikasi BMN dan persediaan. (Cek Man/Heri)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top