lamurionline.com - Kota Jantho - Ketua Forum Ukhuwah Qari dan Hafizh Aceh (FUQAHA), T. Mardhatillah, SHI, MH, mengisi jadwal khutbah di Masjid Agung Al Munawwarah Kota Jantho, Jumat, 10 Februari 2023.

Dalam khutbahnya, Ust T. Mardhatillah menyampaikan tentang pentingnya Shalat, dimana shalat adalah tiang agama, barangsiapa yang mendirikan shalat berarti dia telah menegakkan agama, sedangkan yang meninggalkan shalat bearti dia telah meruntuhkan agama..

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa kedudukan shalat dalam agama kita itu sebagaimana kepala pada badan, jadi dapat kita bayangkan bagaimana seandainya seorang muslim itu tidak mau melaksanakan shalat, maka seolah olah dia seorang manusia yang punya badan tetapi tidak punya kepala.

Alumni MUQ Pagar Air itu selanjutnya memaparkan bahwa meninggalkan shalat itu termasuk kemaksiatan yang paling besar, bahkan lebih besar dari judi, zina dan minum khamar, namun sangat disayangkan saat ini banyak sekali ummat Islam yang secara terang terangan dengan mudahnya meninggalkan shalat.

Dalam penutup khutbahnya, ust T. Mardhatillah yang saat ini masih menjabat sebagai Kasi Bimbingan dan Latihan UPTD PPQ Dinas Syariat Islam Aceh menghimbau seluruh jamaah untuk senantiasa menjaga Shalat dengan sempurna di awal waktu, di tempat azan dikumandangkan dan secara berjamaah, kemudian juga agar senantiasa mendidik anak anak dan generasi pemerus tentang kepentingan shalat, menyuruh mereka shalat sejak umur 7 tahun, bahkan perlu dihukum jika tidak mau shalat di umur 10 tahun dengan tujuan agar mereka jadi terbiasa dalam menjaga shalat, pungkasnya.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top