Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM menyerahkan cendera mata kepada Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir saat kunjungan ke Meuligoe Aceh Besar, Kota Jantho, Jumat (10/2/2023). FOTO/ PROKOPIM PEMKAB ACEH BESAR

lamurionline.com -- Kota Jantho -- Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM didampingi Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menyambut kunjungan kerja (Kunker) Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir dan rombongan ke Meuligoe Aceh Besar, Jumat (10/2/2023). Hadir pada kesempatan itu, Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, Ketua TP-PKK Kabupaten Seruyan Fauziah, para Kepala OPD terkait, dan sejumlah camat.

Dalam sambutannya,  Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengucapkan apresiasi kepada Bupati Seruyan yang telah berkunjung dan menjalin silaturahmi dengan Pemkab Aceh Besar. “Selain silaturahmi, dalam kesempatan ini, Pemkab Aceh Besar dan Pemkab Seruyan dapat berbagi pengalaman dalam rangka peningkatan penyelenggaraan pemerintah daerah, peningkatan pelayanan publik melalui Mal Pelayanan Publik atau MPP dan pemanfaatan CSR,” jelas Iswanto.

Iswanto menambahkan, Aceh Besar memiliki berbagai potensi. Sejumlah sektor pembangunan menjadi andalan selama ini, seperti sektor pertanian, kelautan dan perikanan, serta sektor lainnya. Selain itu, terkait pemanfaatan dana CRS bagi kemajuan kesejahteraan masyarakat selama ini pihaknya  terus bersinergi bersama perusahaan-perusahaan BUMN, BUMD dan swasta di Aceh Besar.  Selain itu, dalam rangka mendukung usulan masyarakat atau pihak ketiga yang tidak tertampung di APBK, maka diarahkan melalui CSR. 

Iswanto menerangkan, secara umum penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Aceh Besar sudah berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini berkat kerjasama yang baik dan kesamaan persepsi dalam membangun dan menjalankan roda pemerintahan. 

Berbagai hal dan upaya terus dilakukan secara perlahan, tambah Iswanto,  namun pasti guna meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Aceh Besar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu bentuk komitmen dan usaha Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menghadirkan pelayanan prima dan meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dengan mengintegrasikan berbagai layanan dalam satu wadah, yaitu dengan menghadirkan dan menyelenggarakan MPP Kabupaten Aceh Besar.

Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM dan Ketua TP-PKK Kabupaten Seruyan Fauziah saling tukar cenderamata saat kunjungan ke Meuligoe Aceh Besar, Kota Jantho, Jumat (10/2/2023). FOTO/ PROKOPIM PEMKAB ACEH BESAR

“Kemudian juga dengan kehadiran MPP tersebut juga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Selain itu juga kehadiran MPP, reformasi birokrasi yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dapat mengubah prilaku dan sikap birokrasi yang condong ke arah paradigma new public service yang berorientasi pada pemberian layanan yang berkualitas bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Seruyan  Yulhaidir menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Besar dan jajaran OPD yang telah menyambut dengan baik kunjungan kerja dan kaji tiru tentang pelaksanaan MPP dan pengelolaan CSR. “Ini merupakan kunjungan kerja pertama kali saya ke Aceh. Insya Allah kami akan menanti kunker Pj Bupati Aceh Besar dan OPD ke daerah kami di waktu-waktu mendatang,” ungkap Yulhaidir.

Di akhir kegiatan, Pj Bupati Aceh Besar didampingi Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM serta Bupati Seruyan Yulhaidir dan Ketua TP-PKK Kabupaten Seruyan Fauziah saling tukar cenderamata. Selanjutnya, rombongan dari Seruyan meninjau berbagai hasil produk UMKM yang dipamerkan oleh pengurus Dekranasda Aceh Besar. (Sayed M. Husen) 


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top