LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Panwaslih Kabupaten Aceh Besar melaksanakan Apel Patroli Kawal Hak Pilih di halaman kantor sekretariat Panwaslih Kabupaten Aceh Besar, Jalan Banda Aceh - Medan Km 15 Kecamatan Sukamakmur, Senin (27/2). Apel bersama yang melibatkan Panwascam di jajaran Panwaslih Kabupaten Besar ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan seluruh jajaran Bawaslu RI di tingkat propinsi maupun kab/kota berdasarkan arahan Surat Instruksi Bawaslu RI nomor 4 tahun 2023 tentang Patroli Kawal Hak Pilih. 

Amanat Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Besar pada apel ini mengingatkan dan menghimbau agar jajaran pengawas pemilu di Aceh Besar peka dengan pengawalan hak pilih didaerahnya masing- masing sehingga perlu memastikan setiap warga negara yang telah memenuhi syarat memilih terjamin dan terlindungi hak pilihnya. 





"Karena itu perlu terus memonitor, mengawasi proses pencoklitan yang sedang berlangsung sampai tanggal 14 Maret 2023 ini, namun patroli kawal Hak pilih akan terus dilaksanakan sampai akhir proses pungut hitung ditanggal 14 Pebruari 2024 nanti" ujar Ketua Panwanslih Aceh Besar, Hafid Hs

Setelah apel bersama ini Panwaslih langsung membagi tim patroli kawal hak pilih dan turun ke kecamatan atau lokasi yang potensi rawan hak pilih untuk memotret progres pelaksanaan coklit dan keterpenuhan hak pilih warga. Tim 1 dipimpin oleh Hafidh (Ketua), tim 2 dipimpin Nurhidayati (Kordiv HPPH) dan  tim 3 dipimpin oleh Marhami (Kordiv PPS). 

Pada kesempatan ini Panwaslih Kabupaten Aceh Besar juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat melapor jika ada persoalan terkait hak pilihnya di Posko kawal Hak pilih yang telah dibuka di sekretariat Panwaslih Kabupaten Aceh Besar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top