lamurionline.com -- Aceh Besar -- Wajah sumringah menghiasi Agus Salim dan M Jamil, dua kepala Madrasah Ibtidaiyah (MIN) yang bertugas di wilayah Aceh Besar. Tanpa terduga mereka meraih doorprize menarik dari PT Pegadaian Syariah CPS Keutapang. Padahal kehadiran mereka bersama seluruh kepala Madrasah dan Kepala KUA ke gedung PLHUT Kota Jantho (27/2) untuk mengikuti sosialisasi program kemitraan yang di sampaikan tim dari PT Pegadaian.

Kegiatan sosialisasi di laksanakan pasca penanda tanganan nota kesepahaman antara Kepala Kankemenag Aceh Besar H Salman Arifin SPd MAg dan Assistant vice Presiden Pegadaian Syariah Aceh, Syarwani pada tanggal 19 januari 2023 yang lalu di aula UDKP Indrapuri.

Kegiatan sosialisasi di ikuti oleh 90 peserta dan di pimpin kepala Pegadaian CPS Keutapang Ronal Fajran. Kehadiran Pegadaian di maksudkan untuk memberikan kemudahan kepada ASN Kemenag, terutama produk unggulan seperti pembiayaan untuk menunaikan rukun Islam ke 5 sehingga mendapatkan porsi haji (Ar Rum Haji) dan investasi logam mulia/emas.



Menurut Kasubbag tata usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana, kemitraan dengan PT Pegadaian menjadi salah satu alternatif mewujudkan mimpi para ASN untuk menunaikan ibadah haji dan berinvestasi dalam jangka panjang sebagai ikhtiar untuk meningkatkan kesejahteraan dan kebutuhan pembiayaan pendidikan anak anak di masa mendatang. 

Apalagi dengan kebutuhan hidup yang semakin kompetitif maka para ASN harus punya perencanaan keuangan yang lebih baik dari sekarang, apalagi aspek pendidikan anak anak generasi bangsa dan kesejahteraan keluarga harus dari sekarang di pikirkan.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari ASN Kemenag dan berkomitmen untuk memamfaatkan jasa dan kemudahan yang di berikan oleh PT Pegadaian.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top