* Pernah Raih Inacraft Awards 2022

Anyaman Bilie Droe garapan Ulfa Fithria bersama kelompok pengrajin dari Gampong Lampanah Tunong, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, yang terdiri dari 25 anggota dan menjadi binaan Dekranasda Aceh Besar. FOTO/ ISTIMEWA

lamurionline.com -- Jakarta – Anyaman khas produk Aceh Besar Bilie Droe, akan kembali ditampilkan pada event bergengsi nasional Inacraft di Jakarta awal Maret 2023.

Anyaman bilie droe ini pada tahun 2022 di event yang sama, berhasil meraih penghargaan The Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) Awards 2022 kategori Natural Fibers.

Anyaman Bilie Droe itu digarap oleh Ulfa Fithria bersama kelompok pengrajin dari Gampong Lampanah Tunong, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, yang terdiri dari 25 anggota dan menjadi binaan Dekranasda Aceh Besar.

“Bilie Droe dipercaya kembali untuk mengikuti ajang Inacraft 2023, terima kasih atas kepercayaan pemerintah dan Dekranasda Aceh Besar,” kata Ulfa yang saat ini sudah tiba di Jakarta, Senin (27/2/2022).

Ia mengaku pernah meraih penghargaan Nasional tahun lalu kategori natural vibers yaitu anyaman bilie natural tanpa modifikasi. 

“Tahun ini kita mencoba show yang berbeda, mudah-mudahan dapat menarik tim penilai dan pengunjung Inacraft. Tahun lalu kita meraih Awards kategori Natural Fibers, semoga tahun ini juga dapat meraih yang lebih baik, atau minimal sama dengan tahun lallu pada kategori lainnya,” harap Ulfa.(Abrar/*)

  

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top