LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)  Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Aceh Besar Tahun 2024 di Kecamatan Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar di Aula UDKP Kecamatan setempat, Senin (27/02).

Pelaksanaan musrenbang RKPK dibuka secara resmi oleh Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Besar Hj. Rahmawati, S. Pd, kegiatan ini dipusatkan di gedung UDKP Kecamatan Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar yang dipandu langsung oleh Bappeda Kabupaten Aceh Besar.


Menurut Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PMG) Kecamatan Kuta Malaka, Irmansyah Ridwan SKom yang ditemui Lamuri Online menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang merupakan amanah dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Musrenbang ini diikuti oleh 15 gampong yang ada di Kecamatan Kuta Malaka dengan masing-masing gampong mengirimkan 3 orang delegasi untuk mengikuti musrenbang pada tahun ini. 

Dalam laporannya Camat Kuta Malaka, Asnawi SE menyampaikan sebelum melaksanakan musrenbang pada hari ini pemerintah Kecamatan sebelumnya telah melaksanakan pra musrenbang,  Jumat (13/1) dengan melibatkan 15 gampong yang merupakan keseluruhan Keuchik gampong yang ada di Kecamatan Kuta Malaka. 

"Usulan pada hari ini merupakan hasil dari inputan yang dilakukan oleh gampong masing-masing melalui aplikasi SIPD-RI pada tanggal 18 Januari 2023 di UDKP Kecamatan Sukamakmur" ujarnya. 

Camat Kuta Malaka berharap aspirasi masyarakat yang disampaikan dapat terdanai pada tahun 2024 dan berharap kepada anggota DPRK dapil IV agar dapat mengalokasi pokirnya masing-masing dewan minimal satu usulan prioritas yang ada pada musrenbang tahun ini agar usulan yang dibutuhkan masyarakat tuntas terdanai.


Mewakili anggota dewan Kabupaten Aceh Besar, Muhibuddin yang akrap disapa Ucok Sibreh juga memberikan sambutan dan mengapresiasi pelaksanaan musrenbang di Kecamatan Kuta Malaka yang penuh semangat dan mendukung atas pelaksanaan musrenbang tersebut.

"Yang penting kita semangat dan jangan mengeluh dan banyak alasan untuk membangun Kabupaten Aceh Besar" tegas Ucok Sibreh

Hadir dalam musrenbang RKPK tahun 2024 di Kecamatan Kuta Malaka Kadis Syariat Islam Aceh Besar, Rusdi, S. Sos, Kadis PUPR Aceh Besar diwakili kabid, Kadir Disperindakop diwakili oleh Kabid, para anggota DPRK Aceh Besar Dapil IV Muslim, SE (PA), Zulfikar, SH (Nasdem), Yuhelmi (Demokrat), Danramil Kuta Malaka (diwakili), Kapolsek Kuta Malaka (diwakili), Kepala Puskesmas, Kepala BPP Pertanian, Kepala PLKB Indrapuri, Imeum Mukim, Ketua MPU, Ketua MAA, UPK Kuta malaka, para Keuchik gampong dan tokoh masyarakat.

Musrenbang tahun 2024 mengusung tema “meningkatkan sumber daya manusian untuk mendukung penyelenggaraan pemilu serentak dan penegakan syariat islam”.

Kegiatan Musrenbang RKPK Kabupaten Aceh Besar di Kecamtan Kuta Malaka Tahun 2024 berjalan dengan baik dan lancar. (*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top